Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Wawako Emzalmi: Perubahan Itu Harus Dimulai di Dalam Diri Kita Sendiri

Wakil Walikota Kota Padang membuka secara resmi Bimbingan Teknis Agen Perubahan Reformasi Birokrasi.

Wawako Emzalmi: Perubahan Itu Harus Dimulai di Dalam Diri Kita Sendiri
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) mengikuti Bimbingan Teknis Agen Perubahan Reformasi Birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota Padang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari dari 22 s/d 23 Mei 2017 di Kyriad Hotel Bumi Minang.

Mereka yang mengikuti Bimbingan Teknis ini adalah perwakilan ASN di masing-masing OPD yang terpilih sebagai Agen Perubahan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Sebagai narasumber pada bimtek tersebut dari Deputi Kemenpan-RB, Adrinal Tanjung.

Bimbingan Teknis Agen Perubahan Reformasi Birokrasi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi, Senin, 22 Mei 2017.

"Perubahan itu membuat orang yang tidak tahu menjadi tahu, sesuatu hal dari yang tidak bisa menjadi bisa. Jadi perubahan itu adalah untuk merubah sikap dan perilaku untuk bisa dijadikan contoh bagi ASN lain kearah yang lebih baik," tegas wawako dalam sambutannya.

Ia menegaskan, perubahan itu harus dimulai dari dalam diri seseorang, sebagai ASN harus bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsinya. Menurutnya, ada 5 hal yang harus diterapkan dalam bekerja, yaitu integritas, profesionalisme, kerjasama, inovasi dan mempunyai kemampuan yang baik dalam bekerja.

"Hari ini kelima hal itu yang harus kita coba perbaiki, agen perubahan itu kita-kita ini yang akan melakukan perubahan yang tidak lazim itu," pungkasnya.

Wawako pun tak lupa mengajak peserta untuk mengikuti bimbingan teknis tersebut dengan baik, dan tolong kembalikan kejati diri masing-masing.

"Raso dibaok naiak pareso dibaok turun, berfikir rasional dan tolong dikoreksi apa kata hati kita, melalui reformasi birokrasi ini," ujarnya.

(Vebrinanda)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *