PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

FKAN Pauh IX Tak Berpolitik, Tapi Akan Terus Berbuat untuk Kemajuan Nagari

Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman bersama Maiyjen Irwan Zaini, Aslog Kasad, dalam suatu kesempatan.

FKAN Pauh IX Tak Berpolitik, Tapi Akan Terus Berbuat untuk Kemajuan Nagari
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman menegaskan, organisasi yang dipimpinnya bukan organisasi politik. Untuk itu, FKAN Pauh IX tak akan terlibat dalam politik praktis secara kelembagaan.

"Saya tegaskan, jika ada yang mencurigai FKAN telah ikut “bermain” politik di Kota Padang ini, itu adalah anggapan yang sangat keliru sekali. Namun, kalau ada anggota FKAN yang terjun ke kancah politik, ya itu sah-sah saja," tegas disela-sela Safari Ramadan FKAN Pauh IX di di Masjid Al-Wustha Lapau Manggis Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, kemaren malam. 

Tapi, katanya, jika ada anggota FKAN Pauh IX yang berpolitik praktis atau bermain politik dengan mengatasnamakan FKAN, jelas tidak boleh. Pasalnya, hal tersebut sudah disepakati bersama-sama sejak FKAN ini didirikan sekitar 12 tahun silam. 

Namun, bukan berarti FKAN berpangku tangan dengan kondisi perpolitikan di Kota Padang. Setiap potensi Anak Nagari, termasuk di bidang politik akan tetap didorong, karena hal tersebut merupakan salah satu program kerja FKAN yang telah dirumuskan pada rapat kerja, beberapa tahun lalu.

"Potensi Anak Nagari di bidang politik tetap kita dorong, tapi sekali lagi saya tegaskan, bukan berarti FKAN secara kelembagaan terlibat politik praktis. Sebagai lembaga, FKAN menghormati proses berdemokrasi yang ada di Kota Padang," ungkapnya. 

Ia menegaskan, FKAN Pauh IX akan terus berbuat untuk kemajuan nagari. Semua potensi dan elemen terus dirangkul untuk memajukan nagari, tanpa terkecuali. Sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di Nagari Pauh IX, FKAN akan bertindak sebagai "Parik Paga Nagari."

"Salah satu bentuk kepedulian FKAN kepada nagari adalah dengan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ini. Kita himpun potensi dari Anak Nagari, lantas kita salurkan dalam bentuk kegiatan Safari Ramadan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadan FKAN Pauh IX juga menyerahkan bantuan pembangunan untuk Masjid Al-Wustha sebesar Rp1 juta dan 20 mushaf Al Quran.

(by/hend)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *