PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017 sore.

GNPF MUI Puji Keberpihakan Jokowi untuk Ekonomi Umat, Bachtiar Nasir: Luar Biasa
BENTENGSUMBAR.COM - Usai menyelenggarakan open house Idulfitri 1438H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017 sore.

Perwakilan GNPF MUI yang diterima Presiden Jokowi terdiri atas Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera, Yusuf Marta, Muhammad Lutfi Hakim, Habib Muchsin, Zaitun Rasmin, dan Denny.

Sedangkan Presiden Jokowi saat itu didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Mensesneg Pratikno kepada wartawan menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan permintaan dari pihak GNPF MUI yang disampaikan dan dikoordinasikan melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Mensesneg, pada saat open house tadi dirinya dihubungi oleh Menteri Agama, bahwa Pak Bachtiar Nasir dan kawan-kawan ingin menghadap Presiden.

“Tadi Pak Presiden kami laporkan dan beliau mengatakan, ‘Ya, ini kan open house. Siapa saja kita tunggu’,” terang  Pratikno kepada wartawan.

Ditegaskan Mensesneg, bahwa tidak ada pembahasan khusus yang dilakukan antara Presiden dan GNPF MUI.

“Pertemuan itu murni dilakukan untuk silaturahmi semata. Intinya tidak ada acara yang diperbincangkan, hanya silaturahmi saja,” tegas Pratikno.

Pratikno menyampaikan bahwa tidak ada pembahasan khusus yang dilakukan antara Presiden dan GNPF MUI. Pertemuan itu murni dilakukan untuk silaturahmi semata.

“Intinya tidak ada acara yang diperbincangkan, hanya silaturahmi saja,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, menurut Mensesneg,  GNPF MUI menyampaikan apresiasi mengenai apa yang dilakukan pemerintah selama ini. Mereka juga menyatakan mendukung kebijakan pemerintah.

“Mereka juga mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, pembangunan bangsa ini, dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Presiden, serta meminta untuk punya akses komunikasi. Yang disampaikan Presiden, ‘Mari kita buka komunikasi.’ Itu saja,” jelas. Pratikno.

Puji Jokowi

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mengaku ada beberapa masukan yang disampaikan oleh Jokowi untuk GNPF dalam pertemuan tersebut.

Bachtiar mengatakan, dalam kesempatan itu, Jokowi menjelaskan bagaimana dirinya mengemban amanah rakyat. Jokowi juga selalu menjalankan setiap program dengan berbagai macam sudut pandang.

"Ada yang suka dan tidak suka. Bagaimana Presiden juga harus konsisten dalam program yang dijalankannya. Presiden mengatakan saya harus berani mengambil risiko itu," kata Bachtiar setelah bertemu Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, 25 Juni 2017.

Dalam pertemuan itu, Bachtiar juga mengatakan mereka mendapatkan fakta keberpihakan Jokowi terhadap rakyat dan umat. 

"Yang kami juga luar biasa mendapatkannya adalah keberpihakan beliau pada ekonomi kerakyatan atau ekonomi keumatan. Kami dengar, alhamdulillah, ada will yang cukup bagus. Sampai yang sama-sama pernah kita dengar bagaimana sekian belas juta hektare tanah diperuntukkan buat rakyat," katanya. 

(og/setkab/dtc)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *