PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Habib Rizieq Bertemu Amien Rais dan Politisi PKS di Tanah Suci, Ini Reaksi Polisi

Habib Rizieq bertemu politisi PKS di salah satu hotel di Tanah Suci.

Habib Rizieq Bertemu Amien Rais dan Politisi PKS di Tanah Suci, Ini Reaksi Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hingga kini masih berada di Arab Saudi. Rizieq menolak pulang ke Indonesia untuk menghadapi kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein yang menjeratnya di Polda Metro Jaya.

Di Arab Saudi, rupanya Rizieq diketahui bertemu dengan sejumlah tokoh politik nasional. Senior PAN, Amien Rais menjadi salah satu orang yang menemui Rizieq Mekkah. Dalam foto yang beredar, Rizieq dan Amien tampak sumringah berpose bersama.

Rupanya, pertemuan tak cuma bersama Amien Rais, Habib Rizieq juga bertemu dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufrie dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini tampak dalam foto juga bertemu dengan Rizieq.

Pertemuan itu dibenarkan oleh pengacara Rizieq, Sugito. Selain dengan Amien, kliennya juga bertemu dengan para petinggi PKS di Tanah Suci.

"Habib Rizieq Syihab dan PKS sepakat jaga NKRI dalam naungan Islam yang Rahmatan Lil Alamin," tulis Sugito dalam pesan singkatnya, Kamis, 15 Juni 2017.

Sugito tak menjelaskan detail kapan foto itu diambil serta dimana lokasi pertemuan antara Rizieq dengan Amien Rais serta petinggi PKS.

Dalam foto yang beredar, Salim Segaf tampak tengah berbincang empat mata serius dengan Rizieq di sebuah kamar hotel. Keduanya tampak akrab, bahkan saling berpegang tangan.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengaku tak ambil pusing soal pertemuan Rizieq Shihab dengan Amien Rais, serta Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri dan tokoh PKS lainnya di Makkah, Arab Saudi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini penyidik fokus melakukan pemberkasan kasus percakapan pornografi yang menjerat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Kita nyelesain berkas perkara dulu. Kita nggak perlu tanggapin ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis 15 Juni 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, pihaknya belum menentukan langkah apapun pasca beredarnya foto pertemuan beberapa tokoh tersebut. Argo juga menilai tak ada yang salah dalam pertemuan itu.

"Kita nggak ada langkah. Dia kan ngobrol sendiri, nggak ada masalah," ujar Argo.

Polda kata dia juga tidak akan melakukan jemput paksa terhdap Rizieq. Penyidik masih akan menunggu Rizieq pulang ke Indonesia.

"Tidak lah. Tunggu balik (ke Indonesia)," pungkas Argo.
Habib Rizieq bertemu Amien Rais, Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN).  

(by/ma/mtn)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *