PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Khairul Ikhwan Dilantik Jadi Ketua IKA FISIP UNAND Periode 2016-2020

DR. H. Khairul Ikhwan, MS., dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (IKA FISIP UNAND) periode 2016-2020.

Khairul Ikhwan Dilantik Jadi Ketua IKA FISIP UNAND Periode 2016-2020
BENTENGSUMBAR.COM - DR. H. Khairul Ikhwan, MS., dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (IKA FISIP UNAND) periode 2016-2020. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Harian DPP IKA UNAND Dr. Surya Triharko dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumbar Ali Asmar, bertempat di Istana Gubernur Sumatera Barat, Senin, 19 Juni 2017.

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Khairul Ikhwan sebagai Ketua IKA FISIP UNAND periode 2016-2020, dan jajaran pengurusnya. Pelantikan ini dilakukan dalam bulan Ramadan, semoga kian berkah," ujar Ali Asmar.

Ia mengharapkan, IKA FISIP UNAND tak henti-hentinya memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Sumatera Barat. Apatah lagi, selama ini peran alumni UNAND memang sangat dirasakan, tak hanya membangun Sumatera Barat, tetapi Indonesia secara keseluruhan.

Dekan FISIP UNAND, DR. Alfa Miko mengatakan, saat ini alumni FISIP UNAND sudah berkisar 3000-an yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan IKA FISIP UNAND, maka dapat memfasilitasi alumnu untuk berkontribusi bagi kampus.

"Kami berharap, para alumnu memberikan kontribusi kepada kampus. Selain itu, dapat juga memfasilitasi adik-adik mereka yang saat ini menuntut ilmu dan menyelesaikan kuliah," ujarnya. 

Sementara itu, Khairul Ikhwan menyampaikan permohonan maaf karena prosesi pelantikan baru bisa dilaksanakan. Menurutnya, ada beberapa persoalan yang mesti diselesaikan. Ia mengatakan, keberadaan alumni sangat dibutuhkan oleh kampus, demikian juga alumnu membutuhkan keberadaan kampus.

"Jadi, antara alumni dan kampus itu saling membutuhkan. Kita ditunggu untuk berkiprah, kita ditunggu untuk berkontribusi. Kita tidak ingin organisasi ini sekedar organisasi kangen-kangenan, tetapi harus ada kontribusi yang berarti bagi kampus," tegasnya. 

(by) 

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *