PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pilkada Padang, Perindo Bakal Dukung Paslon yang Jika Terpilih Mampu Jadi Pemimpin untuk Seluruh Warga Kota

Muhammad Tauhid, didampingi Amsir Rustam, Wakil Ketua I DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat.

Pilkada Padang, Perindo Bakal Dukung Paslon yang Jika Terpilih Mampu Jadi Pemimpin untuk Seluruh Warga Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bakal mendukung pasangan calon tertentu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Juni 2018. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat Muhammad Tauhid. 

"Kita kan belum bisa mengusung, tapi kita bisa mendukung, seperti pada Pilkada DKI Jakarta," ujar Muhammad Tauhid, didampingi Amsir Rustam, Wakil Ketua I DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat kepada media ini, kemaren. 

Namun, kata Tauhid lagi, dukungan akan diberikan jika calon tersebut meminta dukungan kepada Perindo. Dan Perindo akan memberikan dukungan dengan beberapa syarat tertentu.

"Masa kita dukung orang yang tidak minta dukungan kepada kita. Dalam memberikan dukungan, kita punya syarat tertentu. Misalnya, dia harus pekerja keras, jujur, pemimpin seluruh warga kota setelah terpilih, bukan pemimpin salah satu kelompok tertentu," cakapnya. 

Tak hanya itu, Perindo juga mensyaratkan calon petahana yang didukung harus mampu merealisasikan janji-janji kampanye. Janji kampanye akan mampu direalisasikan, jika program yang dibuat masuk akal dan logis. 

"Saya mencontohkan program yang tidak masuk akal itu adalah santunan kematian. Misalnya, satu kelurahan meninggal satu orang, diberi santunan kematian Rp1 juta. Kota Padang memiliki 104 kelurahan, maka anggaran yang disiapkan setiap harinya Rp104 juta. Darimana sumber dananya?" ungkap Tauhid bernas. 

Tauhid juga mengatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk mendukung calon petahana. Namun, semuanya tetap berdasarkan arahan DPP Perindo. 

"Kita tentu menunggu arahan DPP dan keputusan pun tergantung DPP nantinya," tukuknya.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *