Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Khairul Ikhwan: Mari Lindungi Anak-anak Kita dari Bahaya Narkoba

Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Padang DR. H. Khairul Ikhwan, MS., ketika buka bersama dengan anak yatim Panti Asuhan Nurul Hikmah Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Ramadan kemaren.

Khairul Ikhwan: Mari Lindungi Anak-anak Kita dari Bahaya Narkoba
BENTENGSUMBAR.COM - Sebegai seorang pendidik, DR. H. Khairul Ikhwan, MS., mengajak setiap orang tua memperhatikan anak-anak mereka dalam pergaulan sehari-hari. Pasalnya, banyak pelajar yang salah pergaulan yang mengakibatkan sekolah mereka berantakan.

"Akibat salah pergaulan, anak-anak kita terjerumus ke lembah maksiat, terutama narkoba. Sudah menjadi rahasia umum, banyak pelajar yang terlibat narkoba. Untuk itu, saya mengajak setiap orang tua, mari lindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba," ungkap Wakil Direktur STIKIP Adzkia ini, Jumat, 30 Juni 2017.

Ia mengatakan, saat ini ada nilai baru yang keliru dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. Dimana, anak muda merasa bangga mengkonsumsi narkoba. 

"Mestinya itu sebuah malu, tapi malah ada yang bangga. Bagi kaum tua juga begitu. Narkoba mestinya dipandang tabu, namun saat ini malah dipandang biasa," cakap adik kandung Irwan Prayitno, Gubernur Provinsi Sumatera Barat ini.

Menurutnya, banyaknya berita yang menginformasikan kasus narkoba harusnya dianggap luar biasa, sehingga ada usaha yang sistematis dan komprehensif dari pihak keluarga, ninik mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, dan pemerintah untuk mengatasi bahaya narkoba ini. 

"Kalau sekarang sudah menjadi fanomena yang dipandang biasa, maka narkoba berkembang pesat di Kota Padang khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya, termasuk di daerah lainnya di Indonesia. Kondisi ini diperparah dengan semakin berkembang suburnya hiburan malam di daerah ini," tukuk pria yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan Mahyeldi Ansharullah pada Pilkada Kota Padang, Juni 2018. 

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *