PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Libur Lebaran, Obama Bakal "Pulang Kampung" ke Indonesia

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama bersama istri dan anak-anak.

Libur Lebaran, Obama Bakal "Pulang Kampung" ke Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama dikabarkan akan berkunjung dan berlibur ke Indonesia akhir Juni 2017 mendatang. Menurut informasi, selain berlibur, Obama akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Obama akan di Indonesia untuk liburan. Liburan atas undangan Presiden Jokowi," kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kemlu RI, Mohammad Anshor, Senin 12 Juni 2017.

Anshor mengatakan, kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut karena memang diundang oleh Presiden Jokowi di pengujung masa jabatan Obama sebagai Presiden.

Kendati demikian, ia enggan menyebutkan tanggal pasti dan tempat tujuan Obama selama berlibur di Indonesia.

"Wah kan liburan, terus ketemu sama yang mengundang. Tanggal kedatangan dan ke mana saja tidak untuk dirilis," ujarnya.

Menurutnya, kedatangan Obama merupakan kunjungan sebagai warga biasa.

Direncanakan, Presiden Joko Widodo akan menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, rencananya Jokowi mengajak Obama ke Istana Kepresidenan Bogor. 

"Katanya diundang makan di Istana Bogor sekitar tanggal 30 Juni," ujar Johan melalui pesan singkat, Selasa, 13 Juni 2017.

Sebelumnya, pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS di National Convention Centre Vientianne, Jokowi mengajak Obama berkunjung ke Indonesia. Kala itu, Obama masih menjadi Presiden Amerika Serikat. 

Jokowi mengajak obama bernostalgia dengan teman-teman lamanya di Menteng, Jakarta Pusat. Obama pernah tinggal di Jakarta saat masih kecil. 

"Saya percaya, mengunjungi teman-teman lama Presiden Obama di Taman Menteng Jakarta dapat menjadi salah satu opsi yang menarik untuk dilakukan," kata Jokowi di National Convention Centre, Vientiane, Laos, Kamis, 8 Juni 2017.

(by/viva/ma)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *