PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pertemuan Elite PKS dengan Rizieq Shihab Terkesan Politis

Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri di salah satu hotel di Arab Saudi.

Pertemuan Elite PKS dengan Rizieq Shihab Terkesan Politis
BENTENGSUMBAR.COM -  Bukan hanya Amien Rais yang bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, beberapa hari lalu. Ketua dan sekretaris Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Sukamta juga melakukan hal serupa.

Banyak pihak yang menilai pertemuan antara elit pendiri PAN dan elit PKS tersebut bersifat politis. Namun demikian, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid berharap momentum tersebut tidak dilihat sebagai pertemuan politis, karena tidak direncanakan.

Selain itu, mereka juga sama-sama sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

Mereka pun sempat membicarakan masalah keumatan, ibadah, hingga komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan kerahmatan. Saya kira ditingkat itu dan mudah-mudahan itu bukan pertemuan politik yang perlu ditafsirkan," ujar Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 16 Juni, 2017.

Karena itu, wakil ketua MPR ini menilai pertemuan pimpinan fraksinya di DPR dengan Habib Rizieq merupakan hal yang biasa dan tidak direncanakan.

"Kalau mereka kebetulan ketemu itu satu hal yang tak bisa dihindarkan. Dalam artian Mekah enggak terlalu besar kalau orang tawaf kan bisa ketemu dengan siapa pun," tambah dia.

(by/jpnn)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *