PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Selama Ramadan, FKAN Pauh IX Bagikan 200 al Quran dan Sumbangan Pembangunan Rumah Ibadah

Kegiatan Safari Ramadan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat di Masjid Raudiyah, Ai Paku, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu, 21 Juni 2017. Terlihat, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman memberikan kata sambutan.

Selama Ramadan, FKAN Bagikan 200 al Quran dan Sumbangan Pembangunan Rumah Ibadah
Selama Ramadan, FKAN Bagikan 200 al Quran dan Sumbangan Pembangunan Rumah Ibadah
Wakil Ketua FKAN Pauh IX, Erman Jamal menyerahkan bantuan al Quran dan sumbangan ke pengurus Masjid Raudiyah, Umar HN/ 
BENTENGSUMBAR.COM - Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat terus berbuat untuk kemajuan nagari. Khusus pada bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, FKAN Pauh IX membagikan kitab suci al Quran dan sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah di daerah tersebut.

"Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini kita melaksanakan kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi 11 masjid dan mushalla di Kenegarian Pauh IX Kecamatan Kuranji. Ini safari Ramadan perdana, sejak FKAN didirikan 12 tahun silam," ungkap Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua FKAN Pauh IX.

Ia mengatakan, dalam kunjungan safari Ramadan tersebut, FKAN Pauh IX membagikan sekira 200 al Quran dan sumbangan Rp10 juta. Setiap masjid dan mushalla mendapat 20 al Quran dan Rp1 juta. Total masjid yang dikunjungi 9 masjid dan 1 mushalla. 

"Hari ini adalah kunjungan tim Safari Ramadan kita yang terakhir. Ada 9 masjid dan 1 mushalla yang kita kunjungi, dan yang terakhir adalah Masjid Raudiyah ini," ungkap Evi Yandri, di sela-sela kunjungan di Masjid Rodiyah, Aia Paku, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Rabu, 21 Juni 2017.

Pada setiap kunjungan, jelas Evi, pihaknya melakukan sosialisasi program-program FKAN Pauh IX, baik yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, dan akan dilaksanakan. Tujuannya, agar masyarakat memahami setiap program FKAN Pauh IX yang telah disusun pada saat Raker beberapa tahun silam pasca kepengurusan saat ini dilantik oleh Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini selaku Ketua Dewan Pembina FKAN Pauh IX. 

"Beberapa program telah berhasil kita laksanakan, misalnya saja membantu korban bencana, bedah rumah, membantu siswa putus sekolah, membangun Medan Nan Bapaneh, olahraga, jalan santai, lomba basurah adat, takraw, pencak silat, dan program terbesar kita adalah pembangunan Pusat Kuliner di komplek Balai-balai Adat Pauh IX yang saat ini terus berjalan," cakapnya. 

Safari Ramadan di Masjid Raudiyah merupakan Safari Ramadan yang istimewa. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan Safari Ramadan penutup dan juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina FKAN Pauh IX H Emzalmi Zaini melalui kegiatan Safari Ramadan khusus Pemerintah Kota Padang.

Selama Ramadan, FKAN Pauh IX Bagikan 200 al Quran dan Sumbangan Pembangunan Rumah Ibadah
Sri Kandi FKAN Pauh IX selalu setia mengikuti kegiatan Safari Ramadan.
(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *