PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi Datangi DPC PIKA Kota Padang, Taufik Hafni: Kami Ingin Berkontribusi dalam Pembangunan

Emzalmi foto bersama dengan pengurus DPC PIKA Kota Padang. Fotdok: Humas DPC PIKA Kota Padang.

Emzalmi Datangi DPC PIKA Kota Padang, Taufik Hafni: Kami Ingin Berkontribusi dalam Pembangunan
BENTENGSUMBAR.COM - Kota Padang akan melaksanakan Pilkada tahun 2018. Beberapa calon walikota/wakil walikota sudah mulai unjuk ke permukaan. 

Salah satunya adalah pasangan Bakal calon walikota (Bacawako) Emzalmi dan Bakal calon wakil walikota (Bacawawako) Desri Ayunda. Rencananya, duet mereka akan dideklarasikan pada tanggal 7 Agustus nanti.

Demi memuluskan langkahnya tersebut, Emzalmi terus bergerak aktif mencari dukungan, baik dengan tokoh masyarakat maupun dengan Partai Politik. Setelah sebelumnya Emzalmi mendaftar ke Partai Demokrat Kota Padang, Jumat, 28 Juli 2017 Emzalmi berkunjung ke Kantor DPC PIKA Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, PIKA merupakan partai baru yang akan ikut bersaing pada Pemilu 2019 nanti. Kepengurusan PIKA di Sumatera Barat telah menyebar mulai dari kabupaten/kota, kecamatan hingga ke pengurus ranting. Walaupun PIKA belum bisa mengusung Bacawako/Bacawawako, namun Emzalmi tetap optimis dengan dukungan yang akan diberikan PIKA Kota Padang kepada dirinya.

"Saya telah melihat dan mendengar bahwa PIKA Kota Padang ini mulai terdengar gaungnya di tengah masyarakat. Saya yakin dan percaya, Insya Allah dengan dukungan DPC dan PAC PIKA Kota Padang, kita akan bersama-sama seayun selangkah demi memajukan Kota Padang yang sangat kita cintai ini, kita akan sama-sama saling mengingatkan jika ada yg keliru atau salah langkah nantinya." ungkap tokoh Pauh Si Ampek Baleh ini.

Ia mengatakan, untuk saat sekarang sudah ada tiga partai yang akan mengusungnya.

"Ketiganya, sudah sepakat mengusung saya dan Desri Ayunda untuk maju pada Pilkada tahun depan. Dengan total 18 kursi di DPRD Kota, dari syarat minimal adalah 9 kursi di DPRD Kota," ungkapnya.

Dikatakannya, Emzalmi-Desri akan fokus pada program kesehatan, pendidikan, pariwisata dan perdagangan. 

"Saya melihat dan mencermati, bahwa pariwisata dan perdagangan bisa kita genjot untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan ke depan, karena tidak mungkin kita selalu membebankan kepada APBD Kota Padang," jelasnya.

Ketua DPC PIKA Kota Padang, Taufik Hafni, mengatakan bahwa suatu rasa bahagia ketika mendapat kabar bahwa Emzalmi, yang saat ini masih menjadi Wakil Walikota, berkenan berkunjung ke DPC PIKA. 

"Ini akan memberikan spirit tersendiri tentunya kepada para pengurus DPC dan PAC untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan, khususnya di Kota Padang," tuturnya.

Pada kesempatan itu, hadir pengurus DCP PIKA Kota Padang antara lain, Ketua DPC Taufik Hafni, Wakil Ketua DPC Bob J, Sekretaris DPC Afrizon Hatta, Wakil Sekretaris I Hanafi, Wakil Sekretaris II Desifa beserta seluruh pengurus PAC PIKA di 11 kecamatan di Kota Padang.

(dd/ps)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *