PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan: Semoga Perjungan dan Semangat Bagindo Aziz Chan Menulari Generasi Muda Kota Padang

Gubernur Irwan Prayitno menyematkan tanda peserta Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan, Wali Kota Padang ke-2.

Gubernur Irwan: Semoga Perjungan dan Semangat Bagindo Aziz Chan Menulari Generasi Muda Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, Psi, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa, didampingi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas peserta Napak Tilas Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan, Selasa, 18 Juli 2017 malam.

Bagindo Aziz Chan merupakan Wali Kota Padang ke-2 yang mati terbunuh di tangan serdadu Belanda ketika hendak menghadiri rapat di Bukittinggi. Acara napak tilas ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT Kota Padang yang ke 384 tahun.

"Alhamdulillah, malam ini saya melepas secara resmi napak tilas pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan yang merupakan Walikota ke 2 Kota Padang. Saya berpesan, agar nilai-nilai perjuangan dan semangat seorang Bagindo Aziz Chan menulari generasi muda Kota Padang untuk selalu bersemangat, pantang menyerah, jujur serta tetap istiqamah," ujar putra Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini. 

Irwan menegaskan, Napak Tilas Perjuangan Bagindo Aziz Chan jangan hanya sekedar peringatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tetapi, nilai-nilai perjungannya harus dipraktekan dalam setiap sendi kehidupan.

"Jangan hanya berhenti dalam memperingati nilai-nilai perjuangannya, namun nilai-nilai perjuangan beliau itulah yang harus kita patrikan dalam setiap sendi-sendi kehidupan," ungkap Penghulu Suku Tanjuang Tapian Ampang ini.

Acara ini terasa istimewa karena dihadiri seluruh keturunan Bagindo Aziz Chan. Selain itu, juga hadir para tokoh dari berbagai lapisan masyarakat.

(by)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *