Jembatan Pasa Lalang Lengkapi Akses Jalan Baru Kuranji - Pauh

Jembatan Pasa Lalang Lengkapi Akses Jalan Baru Kuranji - Pauh
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang akan membangun jembatan baru di kawasan Pasa Lalang Kuranji dengan anggaran Rp. 3,2 milyar. Jembatan tersebut melengkapi akses jalan sepanjang 10 KM yang menghubungkan kawasan pinggir kota dari Kuranji tembus ke Sungkai Kecamatan Pauh.

Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, jalan dengan lebar 16 meter ini merupakan partisipasi warga yang merelakan tanahnya. Terbilang partisipasi warga yang cukup besar selama periode kepemimpinannya.

"Setahu saya, ini partisipasi yang cukup besar dalam pembangunan infrastruktur jalan," kata Mahyeldi disela peletakkan batu pertama pembangunan jembatan tersebut di Pasa Lalang, Sabtu, 8 Juli 2017.

Walikota Mahyeldi menyampaikan terimakasih atas dukungan warga dalam pembangunan. Ia berharap semua pihak selalu mengutamakan kebersamaan karena menjadi kunci sukses dalam pembangunan.

Pada acara ini, warga Kuranji sekaligus mengadakan acara syukuran dan halal bi halal bersama ASN kecamatan setempat. Kegiatan ini yang dihadiri juga oleh anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif dan Yandri ini diinisiasi Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri.

Camat Rahnadeny menyebut acara ini ungkapan syukur warga atas pembangunan jalan. Dengan adanya jalan yang menghubungkan kawasan Kuranji Pauh via Pasa Lalang-Sungkai ini membawa harapan baru dalam perekonomian warga.

"Adanya jalan ini sangat disyukuri warga karena memudahkan akses dalam pergerakan ekonomi masyarakat," katanya.

Selain jalan baru Kuranji - Pauh, Rachmadeny juga mengungkapkan, dalam waktu dekat ada wacana pembukaan jalan Kuranji tembus Lori Lubuk Minturun, Koto Tangah.

"Pembukaan jalan ini tidak terlepas dari partisipasi warga," tukasnya.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »