Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Helikopter Basarnas Jadi 4 Orang

Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Helikopter Basarnas Jadi 4 Orang
BENTENGSUMBAR.COM - Helikopter Basarnas yang hendak menuju ke Dieng, jatuh di Gunung Butak, Temanggung. Setidaknya ada 4 orang yang diketahui meninggal dunia.

"Meninggal Dunia 4 Orang, yang dievakuasi 2," ujar Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono, saat dikonfirmasi, Minggu, 2 Juli 2017.

Saat ini proses evakuasi yang dilakukan di lokasi kejadian telah ditunda sementara. Kondisi helikopter diketahui rusak parah.

"Ya, betul. Kondisinya terbakar. Kita masih belum melakukan evakuasi karena kita masih khawatir dengan kondisi yang ada. Karena ditakutkan ada ledakan. Kita belum tahu apakah BBM helikopter tersebut masih atau tidak, kita nggak tahu juga. Kita ambil save sebagai relawan. Sampai saat ini kita belum bisa evakuasi," ungkap Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jawa Tengah, Wibie, saat dihubungi detikcom, Minggu, 2 Juli 2017.

Sebelumnya diberitakan 2 orang diduga tewas akibat insiden tersebut. Helikopter Basarnas dikabarkan hilang sekitar pukul 16.00 WIB. Helikopter itu diduga menabrak tebing di Gunung Butak, Temanggung. Saat helikopter tersebut jatuh, cuaca di lokasi sekitar diselimuti kabut tebal. 

(by/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »