Kudeta di Istana Arab Saudi, Mohammed bin Nayef Dicopot Sebagai Putra Mahkota

Kudeta di Istana Arab Saudi, Mohammed bin Nayef Dicopot Sebagai Putra Mahkota
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang pejabat senior Saudi pada hari Rabu, 19 Juli 2017 membantah bahwa ada sesuatu yang salah dengan penurunan pangeran mahkota Mohammed bin Nayef dari jabatannya untuk mendukung putra kesayangan raja, Mohammed bin Salman.

Reuters melaporkan pada hari Rabu, 19 Juli 2017 bahwa pewaris takhta, Mohammed bin Nayef, telah dipaksa untuk minggir dalam kudeta istana yang efektif oleh Raja Salman bin Abdulaziz karena anak yang lebih muda itu menilai bahwa dia kecanduan obat penghilang rasa sakit.

Sumber resmi mengatakan bahwa akun tersebut benar-benar "tidak berdasar dan tidak benar sehingga menjadi omong kosong".

"Cerita yang digambarkan di sini adalah fantasi yang layak untuk Hollywood," kata pejabat tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Pernyataan tersebut tidak mengacu pada penggunaan obat-obatan Mohammed bin Nayef seperti morfin, yang dia ambil untuk mengatasi rasa sakit yang dideritanya setelah seorang penyerang meledakkan dirinya di depannya di istananya pada tahun 2009.

Pejabat Saudi mengatakan bahwa Mohammed bin Nayef telah dipecat dari jabatannya untuk kepentingan nasional dan “tidak mengalami tekanan atau tidak dihormati".

Pejabat tersebut menambahkan bahwa alasan pemecatan Mohammed bin Nayef "rahasia".

Sumber dengan pengetahuan tentang situasi tersebut melaporkan bahwa Mohammed bin Nayef berada di bawah tahanan rumah setelah dipecat dari jabatannya, namun pejabat Saudi mengatakan bahwa Mohammed bin Nayef telah menerima tamu, termasuk raja dan pangeran mahkota yang baru.

Meskipun ada saran dari sumber itu bahwa Raja Salman mungkin akan mengundurkan diri dari jabatan, Mohammed bin Salman, pejabat Saudi tersebut mengatakan bahwa “raja dalam kondisi kesehatan yang prima".

(by/IT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »