Lepas Jenazah Salamah, Wawako Emzalmi: Mari Kita Teruskan Semangat Beliau Peduli Banagari

Lepas Jenazah Salamah, Wawako Emzalmi: Mari Kita Teruskan Semangat Beliau Peduli Banagari
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, M. Si., melepas jenazah Salamah, Warga Simpang Malintang, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Selasa, 25 Juli 2017. Salamah merupakan orang tua dari Jamasri Tanjung, mantan anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar. 

Salamah menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 25 Juli 2017 dini hari sekira pukul 01.50 WIB dini hari, dalam usia 80 tahun. Jenazahnya dikebumikan di Pandan Pakuburan Suku Tanjung di Kecamatan Pauh. 

"Kami turut berduka atas wafatnya saudara kita, ninik mamak kita, Salamah. Semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT sesuai amal ibadahnya selama hidup di dunia," ujar Wawako Emzalmi ketika melepas jenazah Salamah.

Wawako mengatakan, semasa hidup, Salamah sangat peduli dengan semangat barnagari. Ia berusaha membangkitkan semangat kepedulian banagari tersebut. 

"Mari kita teruskan perjuangan beliau. Kita terus jalin rasa persatuan dan kekompakan anak nagari, kita bangkitkan rasa banagari di wilayah Pauh si Ampek Baleh ini. Begitu susah payah leluhur kita manaruko dan membangun persatuan dengan raso jo pareso sebagai ciri khas orang Minangkabau," ujarnya.

Doa pelepasan jenazah dibacakan langsung oleh Buya Jafri, S. Ag., mantan anggota DPRD Kota Padang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

(by/zulkifli)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »