Obama Sebut Kinerja yang Diberikan Presiden Jokowi Bisa Membuat Indonesia Lebih Baik Lagi Kedepannya

Obama Sebut Kinerja yang Diberikan Presiden Jokowi Bisa Membuat Indonesia Lebih Baik Lagi Kedepannya
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama memiliki penilaian sendiri terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Obama, Jokowi sapaan akrab mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki integritas dan seorang yang disiplin.

Terlebih dalam kebijakannya, Jokowi berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi dan membangun sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa.

Obama percaya, kinerja yang diberikan Jokowi bisa membuat Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

"Saya bilang ke Presiden Jokowi, kunjungan saya ke Asia yang pertama kali setelah tidak jadi presiden adalah Indonesia. Karena saya percaya dengan masa depan negara ini," ujar Obama dalam pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia keempat di Hall Utama Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Juli 2017.

Lebih lanjut Obama menilai, generasi muda Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara mampu menjadi bagian dalam perkembangan dunia.

Dirinya juga berkomitmen menjadi penghubung untuk memperkenalkan pemimpin generasi muda yang ada di Indonesia ke dunia internasional.

"Saya menekankan ingin terlibat dengan anak muda. Saya telah melakukan itu sebagai presiden dan akan terus melakukan setelah jadi mantan Presiden. Karena mereka memegang masa depan dunia," ujar Obama.

Presiden Jokowi mengundang Obama ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat sore, 30 Juni 2017, untuk melihat pemandangan Kebun Raya Bogor sekaligus menjamu makan sate hingga bakso.

(by/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »