PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pemerintah Bakal Beri Sanksi Tegas Terhadap Dosen dan ASN yang Terlibat Aktivitas HTI

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)‎, Asman Abnur.

Pemerintah Bakal Beri Sanksi Tegas Terhadap Dosen dan ASN yang Terlibat Aktivitas HTI
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)‎, Asman Abnur menyatakan, saat ini ada dosen di sejumlah perguruan tinggi menjadi aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pemerintah resmi membubarkan HTI sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) karena bertentangan dengan Pancasila dan mengusung sistem khilafah.

"Menurut informasi ada. Tapi laporan secara formal belum kita terima. Ada beberapa dosen di perguruan tinggi tertentu," kata Asman di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, 24 Juli 2017.

Dia mengatakan akan memberikan sanksi tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti terlibat dalam aktivitas HTI.

"Kalau ada yang dilanggar, pasti ada sanksinya. Biar jelas nanti bahwa berdasarkan PP nomor sekian, UU bahwa ini dilarang‎. Jadi, kita bicara berdasarkan legalitas," kata Asman.

Menurut Asman, Kementerian PAN-RB akan berkoordinasi dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi untuk men‎yelidiki keterlibatan dosen dalam kegiatan HTI.

"Dikti akan menelisik lagi ke perguruan tinggi bersangkutan, kemudian fakultasnya. Nanti Rektor ikut bertanggung jawab. Ada jenjangnya," kata Asman.

(by/bsc)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *