PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Satpol PP Kota Padang Bongkar Bangli di Kawasan Sungai Batang

Kasatpol PP Kota Padang Dian Fakri dan Camat Padang Selatan Fuji Astomo didamping tokoh masyarakat, Andi Mairizal menuju lokasi pembongkaran bangunan liar di kawasan Batang Arau.

Satpol PP Kota Padang Bongkar Bangli di Kawasan Sungai Batang
BENTENGSUMBAR.COM -Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) terus gencar melakukan pembenahan dan penataan kota dalam rangka menjadikan Kota Padang menjadi pusat Wisata Sumatera Barat. Untuk itu, Satpol PP bersama pihak Kecamatan Padang Selatan membongkar Bangunan liar disepanjang pinggir Sungai Batang Arau. 

Sebelum dilakukan pembongkaran, 141 pemilik bangunan ini telah diberikan sosialisai serta diberikan surat peringatan agar segera membongkar bangunan liar milik mereka. Jumat, 28 Juli 2017, 141 pemilik bangunan yang telah disurati tersebut dibantu petugas untuk membongkarnya. Namun masih tersisa sekitar 20 unit lagi, yang mana bangunan tersebut sedang berlanjut pembongkaranya oleh pemilik bangunan itu sendiri.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Pol PP Padang Dian Fakri serta di dampingi Fajar Sukma Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Padang. Penertiban dimulai dari ujung jembatan Siti Nurbaya terus berlanjut sepanjang bantaran Sungai Batang Arau.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, bangunan liar yang berdiri disepanjang bantaran Sungai Batang Arau ini telah dilakukan pendekatan kepada masyarakat agar membongkar bangunannya karena berdiri di atas fasilitas umum.

“Satu Pleton personil Satpol PP untuk membantu masyarakat membongkar bangunan liar ini. Alhamdulillah berjalan lancar, kedepan kawasan ini di jadikan kawasan wisata terpadu yaitu di jadikan kawasan Marina," ujarnya.

(by/*rillis)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *