Wako Mahyeldi: Cara Allah Menjaga Al Quran yakni dengan Memperbanyak Umat-Nya yang Hafal Al Quran

Wako Mahyeldi: Cara Allah Menjaga Al Quran yakni dengan Memperbanyak Umat-Nya yang Hafal Al Quran
BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah adanya upaya oknum tertentu yang ingin menyimpangkan Islam dengan merusak dan mempermainkan kitab suci Al Quran, Kota Padang justru saat ini terus menjaga Al Quran. Bahkan boleh dikatakan, warga Kota Padang begitu dekat dengan Al Quran.

"Cara Allah menjaga Al Quran yakni dengan memperbanyak umatNya yang hafal Al Quran," terang Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, sejak tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota Padang telah mencanangkan gerakan 'Padang Hafal Al Quran'. Walikota Padang mengakui bahwa hingga saat ini sudah cukup banyak warga kotanya yang sudah hafal (hafiz) Al Quran.

"Sejak kita melaunching program tersebut, sudah banyak warga yang hafiz Al Quran," kata Mahyeldi.

Saat ini memang cukup.banyak rumah tahfiz di Padang. Pesertanya pun juga ramai. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sudah banyak pula yang menamatkan Al Quran lewat rumah-rumah tahfiz tersebut.

Bahkan Pemko Padang memberi jaminan pendidikan kepada para hafiz Al Quran. Mereka yang hafal beberapa juz, bebas masuk dan memilih sekolah yang diinginkan. Bahkan yang hafal 30 jus, bisa masuk perguruan tinggi negeri tanpa ikut tes.

Tidak itu saja, belum lama ini Walikota Padang juga mengajak warganya untuk mewakafkan Al Quran. Kitab suci yang diwakafkan itu diserahkan kepada rumah tahfiz maupun sekolah mengaji yang ada. Dengan tujuan, seluruh calon hafiz Alquran dapat membaca Al Quran baru dengan nyaman dan bersemangat.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »