PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi Hadiri Acara Halal bi Halal Masyarakat Bungus Teluk Kabung

Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini menghadiri acara Halal bi Halal yang diadakan oleh masyarakat Bungus Teluk Kabung.

Wawako Emzalmi Hadiri Acara Halal bi Halal Masyarakat Bungus Teluk Kabung
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini menghadiri acara Halal bi Halal yang diadakan oleh masyarakat Bungus Teluk Kabung, bertempat di Mushalla Jamiatul Khairat Parak Karambia, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kamis, 27 Juli 2017 malam.

Pengurus Mushalla Jamiatul Khaira, Yassir Rizky mengatakan, Halal bi Halal ini bertujuan untuk mempererat uhkhuwah antar umat Islam di daerah tersebut. Apatah lagi pasca lebaran Idul Fitri, umat Islam kembali ke fitrahnya dan antara sesama mukmin harus saling maaf bermaafan. 

"Kami berterimakasih kepada Pak Wakil Walikota Padang yang bersedia hadir di tengah-tengah kita. Pak Emzalmi, besar harapan kami kepada Pemerintah Kota Padang ke depannya. Kami berharap, generasi muda di daerah kami ini menjadi perhatian pemko, terutama soal ilmu agama mereka," ujar Yassir.

Ia mengatakan, santri TPA di daerah tersebut sudah banyak yang berprestasi. Untuk itu, dibutuhkan perhatian lebih dari Pemko Padang terhadap mereka, terutama dari segi pendidikan dan ilmu agama. 

"Pendidikan di daerah kami masih butuh perhatian pemerintah. Kami berharap, ini menjadi catatan pemko ke depannya," ungkapnya.

Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi Zaini mengapresiasi acara Halal bi Halal tersebut. Menurutnya, Halal bi Halal sudah menjadi budaya masyarakat dan hanya ada di Indonesia. Melalui kegiatan Halal bi Halal ini, masyarakat saling maaf bermaafan.

"Saya tekankan, pendidikan agama anak-anak kita memang sangat penting. Apalagi, saat ini, sudah banyak diantara generasi muda di kota ini yang terjerat narkoba. Ilmu agama menjadi benteng agar anak-anak kita tidak terjebak narkoba," jelas Emzalmi.

Tak lupa, Emzalmi mengajak jamaah yang hadir agar memperhatikan pergaulan anak-anak mereka, sehingga sedini mungkin dapat dicegah dari pengaruh narkoba.

"Saya mengajak kita semua, mari kita jaga generasi muda kita agar terhindar dari narkoba," cakapnya.

(by/zul)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *