PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi Lepas Jenazah 2 Warga Kota, Satu Orang Korban Kecelakaan Tunggal di Koto Tangah

Wawako Emzalmi melepas jenazah usai disalatkan di masjid setempat.

Wawako Emzalmi Lepas Jenazah 2 Warga Kota, Satu Orang Korban Kecelakaan Tunggal di Koto Tangah
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, MSi., melepas dua jenazah warga Kota Padang yang meninggal dunia, Minggu, 2 Juli 2017. Pertama, jenazah Musa yang berlokasi di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh dan yang satu lagi, Hidayati berlokasi di Kelurahan Pampangan, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat. 

Hidayati meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya ketika mengendarai sepeda motor di jalan Bypass, di depan gudang rokok Sampoerna, Kecamatan Koto Tangah, Minggu, 2 Juli 2017 pagi. 

Pada kesempatan itu, Wawako Emzalmi mengajak hadirin yang hadir untuk untuk meningkatkan budaya datang melayat ke rumah warga yang kemalangan. Tidak hanya kemalangan karena salah satu keluarganya meninggal, tetapi juga terkena musibah lainnya. 

"Mari kita tingkatkan budaya datang melayat kerumah duka, agar kita selalu mengingat akan kematian. Kalaulah kita sadar hidup akan mati, maka iman dan taqwa kita semakin meningkat dalam menjalani kehidupan ini," ungkap Wawako Emzalmi. 

Ia mengatakan, kematian merupakan urusan Tuhan. Tidak ada seorang hamba pun yang mampu menolak kematian, walau dia berusaha lari dari itu.

"Setiap yang bernyawa pasti mati. Itu janji Allah. Maka kita sebagai hamba harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian tersebut. Kita yang ditinggalkan pun juga harus siap, menerima ketentuan dan takdir Allah," terang wawako.

Wawako berpesan kepada ahlul bait yang ditinggalkan agar sabar dan tabah dalam menerima ujian Tuhan. Sebab, Allah bersama orang-orang yang sabar dan mensucikan diri.

"Mari kita sabar menghadapi ujian ini. Jangan kita berkeluh kesah yang mengakibatkan kita seakan tidak mau menerima ketentuan Tuhan. Bersedih tentu boleh, tapi jangan berlebihan," cakapnya.

(by/zul)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *