Anak Diwajibkan Puasa Handphone Setiap Malam

BENTENGSUMBAR. COM - Menghadirkan generasi muda berkualitas dan terhindar dari kenakalan remaja, Pemerintah Kota Padang mengajak seluruh orangtua untuk mengawasi seluruh anak. Tidak saja dalam bergaul, tetapi juga dalam menggunakan produk Informasi Teknologi (IT). 

Salah satunya yakni dalam penggunaan handphone, tablet, komputer, maupun laptop. Setiap anak diwajibkan puasa menggunakan alat komunikasi dan laptop pada malam hari. 

"Puasa handphone dan laptop itu selama tiga jam, mulai pukul 18.00 - 21.00 Wib," ucap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin ini. 

Mahyeldi berharap, agar terlaksananya program tersebut perlu dukungan penuh dari seluruh orangtua. Serta pengawasan yang menyeluruh terhadap anak. 

Mahyeldi meminta seluruh orangtua mendampingi anak dengan melakukan 3B (Bermain, Belajar, Bicara). Hal ini diharapkan akan mengurangi permasalahan kenakalan remaja selama ini. 

"Dengan adanya pendampingan dari orangtua akan tercipta generasi berkualitas dan terbebas dari kenakalan remaja," pungkasnya.

(Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »