Mahyeldi: Bersih Jadi Budaya Warga Kota Padang

BENTENGSUMBAR. COM - Hidup bersih semakin menjadi budaya warga Kota Padang seiring dengan terus digalakkannya kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat. Bahkan kebersihan lingkungan mengantarkan ibukota Provinsi Sumatera Barat ini kembali meraih Adipura setelah absen selama 8 tahun.

"Bersih sudah jadi budaya warga Kota Padang. Kita harus terus galakkan kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat," kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo disela kegiatan bersama komunitas senam pernafasan Indonesia di pelataran Parkir GOR H. Agus Salim, Minggu, 13 Agustus 2017.

Menurut Mahyeldi, kebersihan dan kesehatan berhubungan erat. Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta kehidupan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Dengan sendirinya penghargaan Adipura yang telah diraih dapat terus dipertahankan.

"Dengan kebersihan akan menciptakan kehidupan yang sehat. Adipura yang duraih dapat terus dipertahankan," ujar Mahyeldi.

Pada kesempatan senam bersama yang diikuti ratusan warga ini, Mahyeldi menyebut senam pernafasan termasuk cara menyehatkan tubuh. Olahraga ringan ini akan lebih pas dilaksanakan di alam terbuka dengan lingkungan yang bersih.

"Untuk itu mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan menjaga tubuh agar tetap sehat," tukas Walikota Mahyeldi.

(Charlie/Taf/Joim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »