PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini

Lomba Pacu Karuang dalam rangka perayaan HUT RI ke 72 di salah satu daerah di Kota Padang. Fotdok: Ustad Agusfitri Chaniago.

Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Arpendi Datuk Tan Bagindo menghimbau warga kota untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72. 

Menurutnya, momen HUT RI dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan warga kota. 

"Mari kita semarakkan perayaan HUT RI ini. Apatah lagi, ini adalah momen untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda isu radikalisme dan menurunnya rasa nasionalisme anak bangsa. 

"Nah, untuk menangkal radikalisme itu, ya dengan cara membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme tadi. Kita kenang perjuangan para pahlawan kita, kita kirimkan doa untuk mereka, dan lain sebagainya," tegas Arpendi.

Cara membangkitkan rasa nasionalisme itu, disamping upacara bendera 17 Agustus 2017, jelas Arpendi, bisa saja dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif dalam menyambut perayaan HUT RI itu. 

"Misalnya saja napak tilas, lomba makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang, dan lain sebagai yang sudah tumbuh dan berkembang di setiap perayaan HUT RI itu," cakap politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Senada dengan itu, Agusftri Chaniago menyambut baik imbauan Arpendi Datuk Tan Bagindo. Menurutnya, saat ini radikalisme sangat membahayakan keutuhan NKRI.

"Kita harus bangkitkan semangat cinta tanah air atau nasionalisme itu untuk menangkal isu radikalisme ini. Bagi kita, NKRI adalah harga mati, tidak ada lagi bentuk lain dalam bernegara. Pendiri bangsa ini sudah sepakat dengan NKRI dan Pancasila sebagai idiologi bangsa," mantan calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *