PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sesuai Ide Pendiriannya, Wawako Emzalmi Harapkan Pemuda Pancasila Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Usai melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2017 di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, M. Si., menyempatkan diri foto bersama dengan jajaran pengurus Pemuda Pancasila Kota Padang.

Sesuai Ide Pendiriannya, Wawako Emzalmi Harapkan Pemuda Pancasila Terdepan Jaga Keutuhan NKRI
BENTENGSUMBAR.COM - Usai melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2017 di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini, M. Si., menyempatkan diri foto bersama dengan jajaran pengurus Pemuda Pancasila Kota Padang. 

"Saya berharap, Pemuda Pancasila menjadi yang terdepan dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," ungkap Emzalmi yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Padang ini, Kamis, 17 Agustus 2017. 

Ia mengatakan, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. 

Sejak awal berdirinya, Pemuda Pancasila tidak pernah sepi dari gerakan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Ketika Pancasila dalam ancaman dan hendak dirongrong oleh barisan Pemuda Rakyat beserta kekuatan PKI, dengan sigap kader-kader Pemuda Pancasila tampil sebagai perisai penyelamat.

"Sesuai ide pendiriannya, maka Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang selalu siap menghadang setiap bahaya yang mengancam keutuhan NKR. Tidak ada yang meragukan peran Pemuda Pancasila dalam memberantas komunis di negeri ini," tegasnya.

Menurutnya, sejak didirikan pada 1959, Pemuda Pancasila tentu mengalami banyak perubahan dilihat dari usianya yang cukup matang. Sejak awal terbentuk, organisasi ini menampung anggota dari latar belakang apa pun. 

(by/zon)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *