PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Blok I-IV Bakal Diresmikan Presiden Jokowi di Oktober 2017, Kesemrawutan di Pasar Raya Padang Akan Segera Teratasi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal bersama ketua kelompok pedagang usai gelar jumpa pers di Posko SK4 mengajak wartawan meninjau ke lokasi kejadian video viral di sosial media.

Blok I-IV Bakal Diresmikan Presiden Jokowi di Oktober 2017, Kesemrawutan di Pasar Raya Padang Akan Segera Teratasi
BENTENGSUMBAR.COM - Saat ini, pengerjaan blok I hingga IV Pasar Raya Padang terus dikebut. Jika pengerjaan sudah selesai, maka kesemrawutan Pasar Raya akan segera teratasi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, pengerjaan diperkirakan rampung pada Oktober 2017. Setelah pengerjaan rampung, maka peresmian akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Insya Allah selesai Oktober, dan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Saat ini pengerjaan terus dilakukan," ujarnya kepada media ini, Senin, 31 Juli 2017 sore.

Dikatakannya, pembangunan blok I hingga IV dibiayai oleh dana APBN dan APBD. Jika pembangunan Pasar Raya Padang sudah selesai, maka kesemrawutan akan segera teratasi. Saat ini, banyak pedagang yang berjualan di trotoar, bahkan badan jalan.  

"Penertiban pedagang baru dapat kita lakukan jika sudah ada akses ke dalam blok Pasar Raya. Kita sudah membuat kesepakatan dengan mereka, jika sudah ada akses ke dalam. Kalau saat ini, mereka belum ada tempat di dalam," ungkapnya.

Persoalan penertiban pedagang ini kerap membuat heboh publik di daerah ini. Bahkan, baru-baru ini, viral video Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal "mengamuk" di Pasar Raya Padang. Dalam video tersebut, terlihat Endrizal melempar dagangan PKL ke jalan. 

Tindakan Endrizal tersebut menuai kecaman dari banyak kalangan. Komentar-komentar miring pun dialamatkan kepada Endrizal. 

"Saya tidak akan menanggapi video itu, termasuk komentar di sosial media. Tapi yang jelas, apa yang saya lakukan sesuai dengan kewenangan saya dan prosedur yang ada. Kami ini adalah pembina pedagang," ungkapnya saat menggelar jumpa wartawan di Posko SK4, Senin, 31 Juli 2017 siang.

Di satu sisi, warga berharap Pemerintah Kota Padang segera menertibkan PKL, namun disisi lain pengerjaan pembangunan Pasar Raya masih belum selesai. Sehingga diharapkan, dengan selesainya pembangunan Pasar Raya Padang, maka PKL tak ada lagi yang berjualan di trotoar dan badan jalan.

(by)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *