PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Camat Rosail: Kita Selalu Mengajak Warga untuk Memasang Bendera Selama Sebulan Penuh

Camat Lubuk Bagaluang Rosail Akhyari mengajak warganya yang berurusan ke kantor camat untuk mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh. Ajakan itu juga disampaiakan camat yang juga seorang ustad ini di mimbar-mimbar masjid.

Camat Rosail: Kita Selalu Mengajak Warga untuk Memasang Bendera Selama Sebulan Penuh
BENTENGSUMBAR.COM - Ajakan Walikota Padang untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang Agustus ini direspon baik oleh seluruh masyarakat. Seperti di Kecamatan Lubuk Bagaluang, hampir seluruh warga yang menaikkan bendera di depan rumahnya.

Hal ini tak terlepas dari ajakan dan imbauan Camat Lubuk Bagaluang Rosail Akhyari kepada warganya setiap waktu. Camat tak bosan-bosan untuk selalu mengingatkan warganya.

"Kita selalu mengajak warga untuk memasang bendera selama sebulan penuh," sebut Rosail didampingi Sekretarisnya Roza Molina, kemarin.

Tidak saja setiap bertemu warga, camat juga menyampaikan hal serupa baik di kantor maupun di tempat lain. Seperti Rabu (16/8), camat menyampaikan ajakan kepada warga di ruang PATEN kantor setempat. Warga yang sedang mengurus administrasi pun ikut mendengarkan dengan serius. Bahkan camat membagi-bagikan bendera berukuran kecil kepada setiap yang berurusan.

"Kita mewajibkan warga untuk mengibarkan bendera. Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya menjadi contoh di tempat tinggalnya masing-masing," paparnya.

Seperti diketahui, setiap kantor pemerintahan memang diimbau untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-72. Seperti memasang logo kemerdekaan, umbul-umbul, dan sebagainya.

"Termasuk seluruh kantor lurah dan kantor swasta," tambah Roza Molina.

Roza Molina menyebut bahwa jajaran Trantibum kecamatan dan kelurahan juga ikut mengajak warga. Terutama warga yang tinggal di sepanjang jalan utama.

"Tim ini selalu monitoring setiap hari," ulasnya.

Awal Agustus lalu Walikota Padang menerbitkan Surat Edaran kepada seluruh warga, instansi dan lainnya untuk menaikkan bendera selama sebulan penuh. Walikota Padang sempat berkunjung ke Kelurahan Gunung Pangilun untuk mengajak warga menaikkan bendera dengan memberikan bendera secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat.

(Charlie)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *