PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi: Kita Jangan Sampai Mudah Diadu Domba

Wakil Walikota Padang (Wawako) H. Emzalmi foto bersama jamaah yang mengikuti sosialisasi Empat Pilar kebangsaan.

Wawako Emzalmi: Kita Jangan Sampai Mudah Diadu Domba
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang (Wawako) H. Emzalmi menyampaikan sosialisasi Empat Pilar kebangsaan kepada masyarakat, khususnya yang berada di kawasan Perupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 16 Agustus 2017.

Seperti diketahui, sosialisasi tersebut diagendakan Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan persatuan sekaligus memupuk semangat berkebangsaan bagi seluruh masyarakat seiring memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72.

Dalam agendanya, kegiatan ini serentak dilakukan di masjid/musala yang ditunjuk tiap kelurahan se-Kota Padang. Di samping Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Wawako H. Emzalmi dan Sekdako Asnel, Ketua dan Wakil DPRD Padang serta unsur Forkopimda juga ikut ambil bagian menyampaikan sosialisasi terkait Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI tersebut.

Wawako mengatakan, sesuai arahan program pemerintah pusat empat pilar memang perlu disosialisasikan bagi masyarakat, selaku bahagian penting yang tak bisa dipisahkan antara satu sama lainnya.

Sebagaimana ulasnya, UUD 1945 adalah berkaitan dengan hasil dan sejarah kemerdekaan bangsa yang merupakan hak setiap warga negara. Kemudian begitu juga Pancasila yitunya berkaitan dengan pandangan hidup masyarakat bangsa Indonesia yang mesti perlu dipahami dengan baik. 

Sementara, pada NKRI yaitu bagaimana menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa selaku bangsa besar yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, budaya dan bahasa.

“Maka itu perlu disadari betul agar kita jangan sampai mudah diadu domba atau dipecah belah oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Karena sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika bagaimana dengan bersatu kita teguh kalau tidak bersatu akan mudah tercerai berai. Untuk itu,mari kita jaga dan lestarikan empat pilar ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” seru Emzalmi dalam kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Nurul Huda Perupuk Tabing tersebut.

Dalam sosialisasi empat pilar tersebut juga diselingi tadarus mengaji bersama. Tampak hadir Camat, Lurah serta tokoh masyarakat, warga dan generasi muda di daerah setempat.

(David / Nanda)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *