Dari Sejumlah Rekening Milik Bos First Travel, Bareskrim Hanya Menemukan Dana Tersimpan Rp1,3 Juta

Dari Sejumlah Rekening Milik Bos First Travel, Bareskrim Hanya Menemukan Dana Tersimpan Rp1,3 Juta
BENTENGSUMBAR.COM - Dari sejumlah rekening milik bos First Travel, Bareskrim hanya menemukan dana tersimpan Rp 1,3 juta. Padahal dari 35 ribu korban, total ada sekitar Rp 550 miliar kerugian materi korban.

Beredar kabar, dana yang berasal dari calon jamaah umrah itu dilarikan ke Koperasi Pandawa yang telah bermasalah. Namun hal itu masih belum terbukti.

"Masih pendalaman. Dia (pelaku) mengatakan waduh saya sudah lupa ke mana saja uangnya. Ini yang masih harus kami petakan ke mana (aliran) ya kan," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto ketika dikonfirmasi, Selasa, 15 Agustus 2017.

Dia juga tak tahu pasti, apakah dana itu benar dilarikan ke Koperasi Pandawa atau bukan. 

"Kalau mau bilang ini (dana) ke Pandawa buktinya mana? Ya kan? Tidak bisa hanya mendengar apa kata dia. Harus cari bukti pendukung baru clear," tegas dia.

Sementara untuk tersangka tambahan, jenderal bintang tiga ini juga belum bisa memastikannya. 

"Tergabung sejauh mana penyertaan dia dalam berbuat sampai sejauh mana pengetahuan dia terhadap kesalahannya," sambungnya.

Bila nantinya ada karyawan, menurut Ari harus dipastikan dulu, apakah karyawan itu tahu atau tidak tindak pidana ini. 

"Bisa saja ada orang lain (tersangka) kalau memang dia turut serta tahu bahwa ini ada satu skenario yang salah dilakukan First Travel," tukas dia.

(by/jpg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »