PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi-Desri Ayunda Berpasangan, Loyalis Deje Merapat!

Emzalmi Zaini foto bersama loyalis Deje di Posko Emzalmi-Desri yang terletak di Pilakut, Balai Baru, Kecamatan Kuranji.

Emzalmi-Desri Ayunda Berpasangan, Loyalis Deje Merapat!
BENTENGSUMBAR.COM - Pilkada Kota Padang baru akan digelar pada 2018. Namun, situasi perpolitikan di kota yang dikenal sebagai Ranah Bingkuang ini sudah kian memanas.

Satu persatu, nama-nama yang bakal maju di Pilkada Kota Padang 2018 sudah mulai bermunculan. Sebut saja nama Mahyeldi Ansharullah yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Adib Alfikri, Emzalmi yang sepakat berpasangan dengan Desri Ayunda, Alkudri, Andre Rosiade yang bakal diusung oleh Poros Tengah dengan pasangan H. Maidestal Hari Mahesa, dan lainnya.

Dari sekian nama yang muncul, baru Emzalmi-Desri Ayunda yang bersepakat berpasangan di Pilkada Kota Padang 2018. Bahkan, untuk menegaskan mereka telah sepakat berpasangan, Emzalmi-Desri Ayunda telah melakukan sosialisasi bersama. 

"Tim relawan pun sudah dibentuk dan sudah mulai bekerja. Buktinya, kita sudah memasang banner dan baliho Emzalmi Desri di sudut-sudut kota," ungkap Fuad Chaidir Rosha, juru bicara Tim Relawan Emzalmi-Desri, Jumat, 18 Agustus 2017.

Dikatakan Fuad, setelah banner dan baliho Emzalmi-Desri terpasang di sudut-sudut kota, maka satu persatu, loyalis Deje (Desri Yuanda-James Hellyward) pada Pilkada 2013 mulai mendatangi Posko Emzalmi-Desri Ayunda, yang terletak di Pilakut, Balai Baru, Kuranji.

"Mereka menyatakan bergabung kembali. Sebelumnya, sudah ada juga yang tergabung ke dalam Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, namu  setelah banner dan baliho bermunculan, mereka semakin banyak datang ke posko dan menyatakan bergabung," cakap putra Kampung Kalawi ini. 

Bahkan, kata Faud, loyalis Deje telah pula membentuk posko relawan untuk pemenangan Emzalmi-Desri. Posko-posko itu mereka namanakan Posko Pemenangan Emzalmi-Desri (Emde). 

"Untuk diketahui saja, saat Pilkada 2013 itu, Deje keluar sebagai pemenang kedua, dan bertarung dengan pasangan Mahyeldi-Emzalmi (Mahem) di putaran kedua. Pada putaran kedua mereka menang di tujuh kecamatan, hanya selisih tak seberapa dari Mahem yang menang telak di empat kecamatan, terutama Kuranji dan Pauh," terangnya.

(kamek)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *