PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang

Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba Mahari (23).

Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang
BENTENGSUMBAR.COM - Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba Mahari (23), mengatakan, keberagaman bukanlah penghalang masyarakat Indonesia untuk maju dan berkembang. Kuncinya adalah selalu menumbuhkan jiwa kreatif.

"Kreatif itu datangnya dari diri sendiri. Pertama, kita harus jatuh cinta lebih dahulu. Dengan jatuh cinta, kita merasa ingin memiliki, merawat dan menjaga. Begitupun kalau kita cinta budaya Indonesia. Semua yang dimiliki akan dimanfaatkan, dan dijaga serta dikembangkan dengan cara yang baik," ungkap Dikna saat ditemui dalam acara Jember Fashion Carnaval 2017, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Indonesia memiliki kerajinan tangan dan kesenian yang sangat banyak. Mulai dari Batik, Tas Noken, Wayang, dan sejumlah produk budaya lainnya yang sudah diakui UNESCO dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity).

"Indonesia saat ini sudah baik. Namun, alangkah lebih baiknya masyarakat Indonesia memanfaatkan seluruh kekayaan Indonesia untuk menjadi modal yang kuat, dan bisa dikembangkan menjadi lebih besar lagi. Jangan kalah dengan negeri lain, yang wilayah kecil tetapi bisa berkembang pesat," tambah Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017 ini.

Wanita yang pernah memenangkan Best National Costum dalam ajang Miss Tourism International 2016 ini, berencana memanfaatkan kain batik sebagai bahan dasar usahanya.

"Tidak lama lagi, saya akan membuat brand fashion yang kental dengan budaya Indonesia," tambahnya.

(by/bsc)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *