PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Israel Terus Membantu Ha'yat Tahrir al-Sham di Suriah

Israel bantu Front al-Nusra.

Israel Terus Membantu Ha'yat Tahrir al-Sham di Suriah
BENTENGSUMBAR.COM - Terlepas dari kenyataan bahwa elemen-elemen bersenjata tersebut diberi label sebagai "pemberontak" oleh media Barat dan negara-negara Teluk karena sikap mereka yang tampaknya "moderat" terhadap pemerintah Suriah, namun kenyataannya sebagian besar milisi yang berbasis di Golan itu dibantu oleh Israel dengan menyediakan bantuan medis dan militer untuk melakukan gerakan terorisme di Suriah.

Beberapa foto dirilis di media sosial yang menunjukkan personil medis Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantu elemen-elemen Takfiri yang terluka di wilayah Golan dan kemudian merawatnya di wilayah yang diduduki Israel.

Menurut sumber terpercaya, elemen-elemen Takfiri ini dibawa oleh IDF ke Israel untuk kemudian dikirim kembali ke Suriah untuk melakukan tindakan teroris.

Terlepas dari kenyataan bahwa elemen-elemen bersenjata tersebut diberi label sebagai "pemberontak" oleh media Barat dan negara-negara Teluk karena sikap mereka yang tampaknya "moderat" terhadap pemerintah Suriah, namun kenyataannya sebagian besar milisi yang berbasis di Golan itu dibantu oleh Israel dengan menyediakan bantuan medis dan militer untuk melakukan gerakan terorisme di Suriah.

Israel diketahui membantu elemen-elemen Takfiri berbasis di Golan dari faksi Jabhat al-Nusra yang terkait dengan al-Qaeda (sekarang disebut Ha'yat Tahrir al-Sham) dengan bantuan medis dan peralatan militer sejak awal 2013.

Pada akhir Juni tahun ini, Israel memberikan dukungan udara untuk serangan yang dilakukan oleh Front al-Nusra terhadap pasukan pro-pemerintah di kota Madinat al-Baath. 

(by/it)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *