J. Kristiadi: Prabowo Tidak Mungkin Gandeng AHY di Pilpres 2019

J. Kristiadi: Prabowo Tidak Mungkin Gandeng AHY di Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Peneliti Senior Center for Strategic and International Studies (CSIS), J. Kristiadi menilai peluang Agus Harimurti Yudhoyono untuk dipilih sebagai kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2019 sangatlah kecil.

Menurutnya, AHY tidak mungkin dipilih oleh tokoh-tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat calon Presiden, seperti nama Joko Widodo yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

"AHY ini pokoknya asal dia mau naik panggung saja, dipanggung sudah kelihatan. Itu saja targetnya. Nggak mungkin dia mau jadi presiden atau wakil presiden di 2019 ini, nggak mungkin," ujarnya saat ditemui diacara diskusi yang digagas PARA Syndicate di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Kristiadi menambahkan, jika Ketua Umum Partai Gerindra kembali mencalonkan diri menjadi Presiden, pastinya tidak akan mungkin memilih AHY sebagai pendamping di Pilpres 2019.

Menurutnya, walaupun Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah makan nasi goreng bareng, AHY menjadi wakil Prabowo tidak akan pernah terjadi. Sebab lanjut Kristiadi, SBY sangat mengenal Prabowo, dan begitu juga sebaliknya. Kristiadi enggan menyebut jika keduanya memengang kartu truf masing-masing.

"Yang namanya SBY itu tahu persis siapa Prabowo. Mereka masing-masing tau siapa kamu siapa dia. (pertemuan Cikeas) itu semua cuma omongan nasi goreng, hanya sementara karena kecewa Presidential Thereshold 20 persen, itu saja. Tapi tidak akan kemudian bersatu untuk itu (pencalonan di Pilpres 2019)," demikian Kristiadi.

(by/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »