Kembalikan Dompet Temuannya di Jalan, Nasib Pria Ini Akhirnya Berubah Drastis

Kembalikan Dompet Temuannya di Jalan, Nasib Pria Ini Akhirnya Berubah Drastis
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang pria tunawisma menyerahkan dompet yang ditemukannya. Dompet milik seorang desainer itu penuh dengan uang.

Atas kebaikannya itu, Waralop, 44, dari Thailand, diberikan hadiah pekerjaan dan tempat tinggal.

Waralop hanya memiliki uang sembilan baht ketika ia melihat sebuah dompet Hermen dengan 200 ribu baht dan kartu kredit di dalamnya.

Daripada menggunakannya untuk membeli makanan, ia langsung pergi ke kantor polisi setempat, lalu menyerahkan dompet cokelat mahal itu dengan uang dan kartu kredit yang masih di dalamnya.

Pemilik dompet, Niity Pongkriangyos, 30, sangat senang ketika polisi mengabari bahwa mereka menemukan dompetnya. Ia pun menawarkan Waralop pekerjaan di pabriknya di Bangkok.

Kata Nitty:

“Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan bahwa mereka telah menemukan dompet saya. Bahkan saya tidak tahu bahwa saya telah kehilangan itu. Reaksi pertama saya adalah ‘wow’, jika saya dalam posisi tanpa uang, mungkin saya akan mengambilnya. Tapi pria tunawisma itu, hanya memiliki beberapa koin di sakunya, dan masih menyerahkan dompet saya. Benar-benar menunjukkan orang yang baik, dan jujur. Staf seperti inilah yang kami butuhkan.”

Awalnya pria berumur 30 tahun ini akan memberikan hadiah kepada Waralop 2.000 baht, tapi kemudian ia memutuskan untuk menawarkan pekerjaan.

Pekerjaan baru Waralop lengkap dengan akomodasi, gaji yang diterimanya 11 ribu baht.

Waralop mengatakan bahwa ia melihat dari kejauhan dompet Nitty jatuh saat ia tidur di sebuah stasiun kereta bawah tanah.

Ia berjalan untuk memberikan dompet itu, tapi ia tidak bisa mengejar ketinggalannya.

Kekasih Nitty, yang memposting foto Waralop di media sosial, mengatakan kepada media Thai, “Waralop adalah contoh yang baik tanpa meminta imbalan. Ketika Anda baik kepada orang lain, maka kebaikan akan mengikuti Anda.”

Waralop mengatakan, “Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengubah hidup saya. Memiliki tempat tidur yang bersih untuk tidur, membuat saya sangat bahagia sekarang.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Nitty dan Tarika untuk kebaikan mereka berdua yang telah mereka tunjukkan kepada saya.”

(by/tn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »