PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kimberly Ryder Bandingkan Kasus First Travel dan Ahok, Begini Respon Netizen

Kimberly Ryder membandingkan kasus dugaan penipuan yang dilakukan Anniesa dengan kasus penistaan agama Ahok.

Kimberly Ryder Bandingkan Kasus First Travel dan Ahok, Begini Respon Netizen
BENTENGSUMBAR.COM - Kasus dugaan penipuan First Travel terus diperbincangkan. Bukan hanya puluhan ribu korban, gaya hidup glamour Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman jadi sorotan. 

Baru-baru ini, artis cantik Kimberly Ryder turut berkomentar atas kasus tersebut. Kim membandingkan kasus dugaan penipuan yang dilakukan Anniesa dengan kasus penistaan agama Ahok.

Dalam unggahan Instastory di akun Instagram miliknya, gadis berdarah Minang-Makassar-Inggris ini menilai apa yang terjadi saat ini pada kasus First Travel jauh lebih merugikan dibanding dengan apa yang dilakukan Ahok. Belum lagi Kim mempertanyakan, kenapa tidak ada demonstrasi besar-besaran sep­erti waktu kasus Ahok terjadi.

Bintang film Jomblo Keep Smile dan Winter Tokyo ini mengunggah potongan gambar yang menunjukkan total kerugian calon jamaah yang ditipu First Travel.

"Uang hampir 1 Trilyun itu digu­nakan untuk foya-foya ke luar negeri, beli rumah, mobil dan barang2 me­wah, pameran busana ke luar negeri dan lain-lain. Hebatnya tidak ada satupun yang demo padahal kerugian mencapai hampir 1 Trilyun dengan korban mencapai 58.000 orang lebih!!!" tulis Kim.

Komentar tersebut lantas menjadi bahan bulan-bulanan warganet. Kebanyakan mempertanyakan maksud pesinetron Santri Galau ini.

"Lah mbak ini cantik kok nggak cerdas ya, gagal ngefans," tulis war­ga. "Cantik cantik o*n, nggak bisa membedakan mana menistakan mana penipuan LOL," kata pengikut.

"Penodaan agama diatur dalam pasal 156a KUHP, sementara peng­gelapan, penipuan diatur dalam Pasal 370 sampai dengan Pasal 378 KUHP @kimbrlyryder," komentar lainnya sambil menandai akun Kimberly.

Tidak terima menuai panen cibiran, Kim pun memberikan klarifikasi. "Maksud saya repost dari teman saya (bukan, itu bukan tulisan saya) adalah saya sangat sedih dan kesal membayangkan semua korban yang ingin ke Tanah Suci, tapi akhirnya tidak jadi karena uangnya menghil­ang begitu saja," katanya. 

"Apalagi saya sendiri baru berapa hari yang lalu ngecek biro-biro travel umrah karena punya cita-cita ke sana juga.




(by/rmol)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *