PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Lantik Tommy TRD Sebagai Camat Matur, Ini Pesan Bupati Indra Catri

Bupati Agam, Indra Catri Datuk Malako Nan Putiah melantik Tommy TRD, S. SPT sebagai Camat Matur.

Lantik Tommy TRD Sebagai Camat Matur, Ini Pesan Bupati Indra Catri
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Bupati Agam, Indra Catri Datuk Malako Nan Putiah melantik  Tommy TRD, S. SPT sebagai Camat Matur. Sedangkan Ira Tommy dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Matur oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agama, Vita Catri, Sabtu, 5 Agustus 2017, bertempat di Aula Kantor Camat Matur. 

Pada kesempatan itu, Bupati Indra Catri mengatakan, dengan telah dilantiknya Tommy sebagai camat Matur tinggal satu kecamatan lagi yang belum memiliki camat defenitif, yakni Kecamatan Tanjung Mutiara. 

"Saya tegaskan, camat adalah belahan diri bupati. Sebab, camat adalah representasi bupati di daerahnya menyelenggarakan pemerintahan umum, membina, mengawasi dan mengkoordinir penyelenggaraan pemerintahan itu sendiri," ujar mantan Kepala Bappeda Kota Padang ini.

Tak lupa, Bupati Indra Catri meminta menerima camat yang baru untuk bersama-sama membangun Matur. Apatah lagi, pembangunan harus melibatkan partisipasi masyarakat.

"Kepada tokoh masyarakat, saya meminta diterima jo hati suko camat yang baru untuk bersama sama membangun Matur, kamudiak sarangkuah dayuang kailiah sarantak galah, tukuak manukuak bilai mambilai," harapnya.

Kepada Camat Tommy TRD, Bupati Indra Catri berpesan untuk hadir ditengah tengah masyarakat, jalin koordinasi dengan nagari dan berbagai pihak. Selain itu, sebagai camat, Tommy dituntut menekankan bina keluarga karena akan menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya minta camat yang baru agar mengembangkan potensi Kecamatan Matur diberbagai bidang, terutama pariwisata, pertanian dan lainnya," pungkas Indra Catri.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK beserta pengurus, Anggota DPRD Abrar, Nofrizal Anas, Masrel Sofa, Syaharudin, Kepala OPD, Camat se Kab. Agam dan Tokoh Masyarakat. 

Tommy TRD sebelumnya berkiprah di Kementrian PUPR Wilayah Sumbar. Pada masa pemerintahan Fauzi Bahar di Kota Padang, Tommy TRD pernah dipercaya sebagai Kepala Bagian Umum dan Camat Padang Barat.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *