PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Minta Umat Islam Tak Diseret Dalam Kasus Victor Laiskodat, MUI: Jangan Sampai Umat dan Bangsa Dikorbankan

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh ketika berdiskusi dengan Ketua Umum MUI dalam suatu kesempatan.

Minta Umat Islam Tak Diseret Dalam Kasus Victor Laiskodat, MUI: Jangan Sampai Umat dan Bangsa Dikorbankan
BENTENGSUMBAR.COM - Pihak-pihak yang mempermasalahkan pernyataan Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat diminta untuk tidak ikut menyeret umat dalam proses penyelesaian kasus tersebut.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin meminta kepada partai yang disebut Voctor Laiskodat sebagai pendukung khilafah, seperti PAN, Demokrat, Gerindra, dan PKS untuk memproses kasus tersebut tanpa melibatkan umat. 

"Ya, umat tidak usah dibawa. Kalau dibawa ke umat itu nanti akan jadi masalah besar. Umat jangan dibawa, kalau mau diproses, diproses saja," kata Ma'ruf usai menghadiri acara akikah anak ketiga Sekjen Golkar Idrus Marham di Komplek DPRD Blok F, Cibubur, Jakarta, Minggu, 6 Agustus 2017.

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah membangun situasi kebangsaan yang kondusif. Karenanya persoalan tersebut jangan sampai membawa umat dan membuat terprovokasi. 

"Jangan karena masalah satu, dua orang mungkin, umat dan bangsa dikorbankan. Umat kan bagian terbesar bagi bangsa, jadi jangan sampai umat diseret-seret mengikuti masalah seperti itu," tegasnya. 

Ia juga berharap, Victor segera mengklarifikasi orasi politik yang dilakukannya di Kupang, NTT, awal bulan ini. 

"Ya harus diklarifikasi. Pak Victor itu maksudnya apa, kemudian tanggapan-tanggapan pihak-pihak yang tidak senang seperti apa," pungkasnya.

(by/rmol)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *