PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Presiden Jokowi Harapkan 245 Proyek Strategis Nasional Bisa Selesai Pada 2019

Presiden Jokowi saat meninjau Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (27/8) sore. (Foto: Humas/Agung).

Presiden Jokowi Harapkan 245 Proyek Strategis Nasional Bisa Selesai Pada 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Ir. H. Joko Widodo meninjau Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia, di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 27 Agustus 2017 sore.

Presiden menilai Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia telahmenunjukkan bahwa penggerjaan infrastruktur di lapangan itu sudah ada yang hampir selesai, ada yang proses masih 30 persen, ada yang 60 persen, ada yang 70 persen, dan itu ada yang sudah selesai.

"Ini hasil jepretan fotografer ini ingin kita tunjukkan," terang Presiden seraya menambahkan, banyak sekali belum ia lihat, lebih dari separuh yang dipamerkan.

Dengan melihat (pameran fotografi) itu, baik waduk, kemudian pelabuhan, airport yang kecil-kecil, kemudian jalan tol, menurut Presiden, menunjukkan bahwa progress perkembangan pekerjaan infrastruktur kita ini.

"Kita ingin membangkitkan sebuah optimisme bahwa progress-nya itu betul-betul ada dan riil ada di lapangan," tegasnya.

Harapan Presiden Jokowi, 245 proyek strategis nasional bisa selesai pada 2019. Tapi diingatkannya, bahwa kendala-kendala di lapangan itu pasti ada.

"Kita juga tidak menutup itu. Ada yang pembebasannya 1-2 masih bermasalah sehingga konstruksi di lapangannya juga tidak berjalan. Tapi setiap masalah selalu kita bicarakan dalam Rapat Terbatas," ucap Presiden.

Mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia itu di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

(ibnu/setkab)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *