PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Satu Tentara Iran dari Korps IRGC Dieksekusi ISIS di Suriah

Mohsen Hojaji berasal dari Najaf Abad, Provinsi Isfahan adalah tentara IRGC.

Satu Tentara Iran dari Korps IRGC Dieksekusi ISIS di Suriah
BENTENGSUMBAR.COM - Satu tentara Iran dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) dilaporkan syahid di tenggara Suriah pekan ini setelah ditangkap dan dieksekusi oleh kelompok Takfiri ISIS.

Mohsen Hojaji berasal dari Najaf Abad, Provinsi Isfahan adalah tentara IRGC yang ditangkap dan dieksekusi oleh ISIS di dekat Perbatasan Tanf di tenggara Suriah pekan ini, demikian laporan dari Damaskus, Kamis, 10 Agustus 2017.

Hojaji ditangkap oleh ISIS setelah unitnya melakukan operasi di dekat kota Jumaymah di Provinsi Homs. Selama ini dia yang bertugas sebagai penasihat militer bagi relawan Liwaa Fatemiyoun di tenggara Suriah. 

Operasi Pembebasan Deir Ezzor

Rencana operasi pembebasan Deir Ezzor masih cukup lama, namun bentrokan saat ini yang terjadi di Gurun Siria memberi gambaran sekilas tentang apa yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Sejauh ini ISIS telah kehilangan sejumlah besar wilayah di Suriah tengah dan utara; namun, hal ini tetap menjadi perhatian khusus Tentara Suriah dan sekutu mengingat banyaknya lanskap gurun pasir yang berada di bawah kendali ISIS.

Menurut laporan dari Damaskus pada Kamis, 10 Agustus 2017, Tentara Arab Suriah (SAA) sebagian sudah berada di kota Uqayrbat di Hama timur, sementara ISIS mengirim sejumlah besar pasukan mereka dari wilayah ini ke perbatasan provinsi Homs-Deir Ezzor.

Kelompok ISIS sebelumnya menyerbu posisi SAA di daerah Humaymah, menewaskan total 22 tentara dan melukai lebih dari 40 lainnya yang berpartisipasi dalam pertempuran tersebut.

Sementara Angkatan Darat Suriah berhasil menangkis serangan ISIS, dan membunuh puluhan elemen-elemen ISIS yang ditempatkan di wilayah ini.

Hari-hari ini, ISIS mundur ke padang pasir dan praktis terkepung, karena Deir Ezzor menjadi tempat terakhir mereka di Suriah.

(by/it)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *