PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Sepi Kehadiran Anggota Dewan, Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

BENTENGSUMBAR. COM - Ironis,  Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI dengan agenda mendengarkan pidat...

Sepi Kehadiran Anggota Dewan, Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Dengarkan Pidato Presiden Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Ironis,  Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Jokowi tentang Penyampaian Nota Keuangan atau RUU APBN pada Rabu,  16 Agustus 2017, sepi kehadiran anggota dewan.

Rapat Paripurna itu secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang H. Wahyu Iramana Putra sekira pukul 14.05 WIB tersebut dihadiri Walikota Padang H. Mahyeldi,  Wakil Walikota Padang H. Emzalmi Zaini,  serta Sekretaris Daerah Kota Padang H.  Asnel. 

Saat dibuka oleh Wakil Ketua Wahyu Iramana Putra didampingi Wakil Ketua Muhidi,  anggota DPRD Kota Padang yang hadir adalah Miswar Jambak (Golkar),  Yuhilda Darwis (PPP),  Evi Amri (Hanura), Iswandi Muchtar (PKB),  Wismar Panjaitan (PDIP),  Gustin Pramona (Demokrat), Arpendi (PBB), dan Delma Putra (Gerindra).

Setelah beberapa menit rapat paripurna berlangsung,  baru anggota dewan lainnya memasuki ruang sidang utama.  Mereka adalah Amril Amin (Ketua BK/FPAN), Azirwan (Nasdem), dan Osman Ayub (Hanura). 

Sekira pukul 14.39 Wib,  anggota Fraksi PAN Fakhri Bahar datang ke ruangan rapat paripurna dan disusul Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti (Gerindra).

Saat berita ini ditulis, total anggota dewan yang hadir hanya 15 orang.  Tak hanya sepi kehadiran anggota dewan,  rapat paripurna tersebut juga sepi kehadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  padahal Walikota Mahyeldi,  Wawako Emzalmi,  dan Sekdako Asnel hadir pada rapat paripurna tersebut. Kemanakah mereka?

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra kepada media ini mengatakan, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyerahkan kepadanya memimpin rapat paripurna karena dia sedang ada tamu. Sedangkan, anggota Fraksi Partai Golkar yang tidak hadir, yaitu Zulhardi Zakaria Latif, Jumadi, dan Helmi Moesim tidak hadir karena izin ada kegiatan dinas lainnya di luar daerah.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *