PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Tips Mengatasi Bullying Ala Asmara Abigail

Asmara Abigail, model yang merambah dunia seni peran melalui film Setan Jawa.

Tips Mengatasi Bullying Ala Asmara Abigail
BENTENGSUMBAR.COM - Asmara Abigail, model yang merambah dunia seni peran melalui film Setan Jawa ini ternyata pernah punya pengalaman di-bully semasa sekolah. Uniknya, sosok yang mem-bully dirinya bukanlah teman-temannya, melainkan gurunya sejak zaman SD hingga SMA.

“Pas SD, guru saya pernah mengatakan kalau saya nggak lulus. Saya sampai menangis karena ketakutan. Akhirnya, dia bilang kalau ini terjadi karena dia ingin membuat saya tambah berani. Padahal, sih, saya rasa dia sebal dengan saya.”

Pengalaman kurang menyenangkan juga dialami Asmara saat SMP. Saat dia memotong pendek rambutnya, sang guru sampai menelepon sang ibu dan menuding Asmara depresi dan memiliki masalah mental. Kejadian tidak menyenangkan ini juga berlanjut di SMA.

“Saat outbound di SMA, saya dipojokkan. Salah satu guru bilang di depan umum kalau saya adalah contoh anak yang sombong dan nggak bersosialisasi. Padahal, sih, saya hanya introver. Jika nggak nyaman di lingkungan tertentu, saya memang cenderung diam. Saya hanya nggak habis pikir, kok, tenaga pengajar malah menjatuhkan murid,” jelasnya.

Bagaimana cara Asmara mengatasi bullying? Asmara mengakui kalau dirinya tidak terlalu memasukkan ke hati mengenai masalah ini. Dia tidak sampai depresi atau keluar dari sekolah. Sebaliknya, Asmara termotivasi untuk menyelesaikan sekolahnya sesegera mungkin.

“Fokus saya saat itu adalah cepat lulus dan nggak  ketemu mereka lagi. Begitu lulus, saya senang bisa kuliah di bidang yang disukai dan bertemu orang-orang yang menyayangi saya,” ujarnya.

(by/femina)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *