PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Terancam Dibui, Eks PM Thailand Kabur Ke Dubai?

Mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra.

Terancam Dibui, Eks PM Thailand Kabur Ke Dubai?
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra dikabarkan telah melarikan diri ke Dubai demi menghindari ancaman hukuman penjara hingga 10 tahun.

Sumber dari partainya, Puea Thai Party mengatakan, Yingluck meninggalkan Thailand pekan lalu dan terbang melalui Singapura ke Dubai dimana saudara laki-lakinya, yang juga merupakan mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra dan tinggal di pengasingan yang dipaksakan untuk menghindari hukuman penjara tahun 2008 karena korupsi, memiliki sebuah rumah.

"Kami mendengar bahwa dia pergi ke Kamboja dan kemudian Singapura dari tempat dia terbang ke Dubai," kata seorang anggota senior Partai Puea Thai seperti dikabarkan Reuters akhir pekan ini. 

Sementara itu, Wakil kepala polisi nasional Jenderal Srivara Rangsibrahmanakul mengatakan polisi tidak memiliki catatan Yingluck telah meninggalkan negara tersebut dan mengikuti perkembangan dengan seksama.

Yingluck sendiri tidak muncul di pengadilan di Bangkok pada hari Jumat di mana ia diagendakan untuk mendengar sebuah keputusan atas kasus yang menjeratnya. 

Pengadilan mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Yingluck mengalami masalah telinga sehingga tidak bisa hadir di pengadilan. 

Sebagai informasi, Yingluck digulingkan pada tahun 2014 lalu di mana ia kemudian menghadapi hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.

(by/rmol)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *