PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi Ajak Orang Tua Tanamkan Nilai Qurani kepada Anak Sejak Dini

Wawako Emzalmi mancabik Sirih Carano yang disuguhkan oleh penari Tarian Galombang.

Wawako Emzalmi Ajak Orang Tua Tanamkan Nilai Qurani kepada Anak Sejak Dini
BENTENGSUMBAR.COM - Tarian Galombang dan Sirih Carano menyambut kedatangan Wakil Walikota Padang H. Emzalmi Zaini di Piai Tangah, Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 10 Agustus 2017.

Kedatangan wawako ke daerah itu dalam rangka menghadiri peresmian Pondok Alquran Ahlusunnah wal Jamaah. Masyarakat yang telah lama menanti kedatangan wawako, serentak berdiri dan menyalami tokoh masyarakat Pauh Si Ampek Baleh tersebut. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Pondok Alquran ini. Nanti, kita akan mengembangkannya menjadi kampung Alquran," ungkap Emzalmi yang juga merupakan Pembina Pondok Alquran Ahlusunnah wal Jamaah tersebut. 

Wawako mengatakan, pembinaan akhlak generasi muda sejak dini memang harus dilakukan disaat arus teknologi informasi yang tak terbendung. Saat ini, alat-alat komunikasi, seperti adroid dan sejenisnya berperan besar dalam membentuk kepribadian anak.

"Untuk itu, tugas kita sebagai orang tua untuk menanamkan nilai-nilai Alqurani pada diri anak-anak kita, sehingga mereka nantinya dapat menyaring, mana yang baik, mana yang buruk dari itu semua," jelasnya.

Tak lupa, Wawako Emzalmi mengingatkan orang tua agar menjaga anak-anak mereka dari pengaruh narkoba. Apatah lagi, saat ini narkoba sudah mulai masuk ke pelosok kampung.

"Peredaran narkoba ini harus kita waspadai. Jangan sampai anak-anak kita terpengaruh dan mengkonsumsi barang haram tersebut," tegasnya. 

Ketua KAN Pauh Martius Malin Marajo berharap, Pondok Alquran yang dibangun dengan dana CSR PT Semen Padang tersebut dapat menjadi pusat pembentukan budi pekerti generasi muda di daerah tersebut.

"Sebagai orang Minangkabau, kita selalu teguh berpegang kepada dua pusaka peninggalan Rasulullah SAW, yaitu Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW. Falsafah adat kita mengajarkan 'Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adat Mamakai'," ujarnya. 

Peresmian Pondok Alquran tersebut juga dihadiri Direktur Produksi PT Semen Padang Ir. Firdaus beserta jajarannya.

"Kami menitipkan pondok Alquran ini agar menjadi kebanggaan kita semua," ujar Firdaus.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Rozak 

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *