PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi "Hibur" Pasien di RST Ganting

Wawako Emzalmi ketika mengunjungi pasien di Dr. Reksodiwiryo Military Hospital, Jl. Dr. Wahidin No.19A, Ganting Parak Gadang, Padang Timur, Kota Padang, Jumat, 11 Agustus 2017.

Wawako Emzalmi "Hibur" Pasien di RST Ganting
BENTENGSUMBAR.COM - "Dekat, Melayani," tak hanya sekedar jargon, tetapi diterapkan oleh Emzalmi, Wakil Walikota Padang dalam setiap pelaksanaan tugas. Tak hanya itu, dalam melayani rakyat, wawako yang juga tokoh masyarakat Pauh si Ampek Baleh ini juga mengutamakan sisi humanis dan humoris. 

"Dalam melaksanakan tugas, kita tak melulu harus serius, tetapi juga harus humanis, dan humoris. Melayani rakyat tanpa membeda-bedakan mereka, dari suku, golongan, dan agama apa saja, mereka adalah rakyat yang wajib dilayani dengan penuh kecintaan," ungkap Emzalmi ketika mengunjungi pasien di Dr. Reksodiwiryo Military Hospital, Jl. Dr. Wahidin No.19A, Ganting Parak Gadang, Padang Timur, Kota Padang, Jumat, 11 Agustus 2017.

Pada kunjungan tersebut, Wawako Emzalmi terlihat akrab dengan para pasien. Obrolan ringan antara Wawako Emzalmi dan pasien pun terjadi, seperti air mengalir. Sesekali Emzalmi terlihat mengelus punggung pasien atau memegang titik yang dirasakan sakit oleh pasien. 

"Saya hanya mencoba menyemangati mereka, agar berjuang melawan penyakit yang mereka derita. Dalam menghadapi cobaan, apa saja, termasuk sakit, kita dianjurkan untuk tabah dan berdoa oleh agama kita. Dalam agama kita diajarkan agar selalu bersabar atas cobaan. 'Innallaha ma'asyabirin wa muthathahirin', demikian janji Allah. Allah akan bersama orang-orang yang sabar dan mensucikan diri," ungkap wawako. 

Pasien pun terlihat senang dikunjungi wawako. Diantara mereka, bahkan ada yang merasa haru dan memeluk wawako. Luapan kasih sayang, rasa saling mencintai, tercurah pada kesempatan itu. Kepada para suster, Wawako Emzalmi berpesan agar melayani pasien dengan rasa penuh cinta kasih.


Wawako Emzalmi "Hibur" Pasien di RST Ganting
Wawako bercengkrama dengan Pasien. 
Wawako Emzalmi "Hibur" Pasien di RST Ganting
Wawako berdialog dengan keluarga Pasien.  
(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *