PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Yul Akhyarisastra: Kita Akan Memilih Walikota, Bukan Pemilihan Tua atau Muda

BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Penasehat Alpen Emde,  Yul Akhyarisastra mengatakan,  faktor usia bukan masalah bagi bakal calon Walikota Pa...

BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Penasehat Alpen Emde,  Yul Akhyarisastra mengatakan,  faktor usia bukan masalah bagi bakal calon Walikota Padang,  Emzalmi Zaini. Menurutnya,  Walikota Padang kedepan haruslah orang yang berpengalaman.

"Pilkada Kota Padang 2018 bukan ajang pemilihan orang tua atau anak muda, tapi pemilihan Walikota Padang. Ini yang harus kita sadari,  karena isu yang dilempar ke publik adalah Emzalmi sudah tua," ungkapnya pada acara silaturahmi Alpen Emde dengan pasangan bakal calon Emzalmi-Desri Ayunda,  bertempat di Pasar Baru Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh,  Rabu,  16 Agustus 2017.

Menurutnya,  untuk apa calon itu anak muda,  jika pengalamannya tidak ada dalam memimpin, terutama pengalaman birokrasi. Emzalmi memiliki pengalaman yang matang dalam kepemimpinan dan birokrasi. 

"Untuk apa anak muda yang lantang bersuara bisa memimpin kota ini, tapi dia hanya sekedar mengklaim,  tapi pengalaman belum ada. Emzalmi sudah terbukti dan berpengalaman dibirokrasi," cukapnya. 

Ia menegaskan,  Kota Padang tak butuh pemimpin yang masuk "banda" melihat air dan sampah.  Kota ini juga tak butuh pemimpin yang memanjat pagar dan memanjat tiang reklame. 

"Walikota itu pemimpin. Jika ada saluran yang tersumbat,  jika ada reklame yang melanggar aturan,  dia tinggal menugaskan dinas teknis melakukan tindakan," katanya. 

Saat ini,  kata Yul,  isu lain yang dilempar adalah isu agama. Padang butuh dipimpin oleh orang yang mengerti dan paham agama. 

"Saya bersaksi,  Emzalmi dab Desri Ayunda seakidah dengan kita. Keduanya juga paham ajaran Islam dengan baik dan mengamalkannya. Bedanya,  mereka tak menjadikan agama sebagai dagangan politik," pungkasnya. 

Ketua Alpen Emde, Edi Zambros Rabu mengatakan,  Emzalmi adalah sosok yang memiliki pengalaman luas dalam bidang birokrasi. Sudah banyak jabatan strategis yang dipegangnya selama bertugas sebagai PNS. 

"Saya dulu bertugas di Solok dan Pak Em merupakan Kepala Tata Kota. Jadi,  saya sudah mengenal dekat Emzalmi sejak dulu. Beliau sudah teruji di birokrasi," tegasnya. 

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *