Desri Ayunda Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah Tahun Baru Islam

Desri Ayunda Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah Tahun Baru Islam
BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon Wakil Walikota Padang H. Desri Ayunda menghadiri perayaan tahun baru Islam di Masjid al-Muhajirin, Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 20 September 2017. 

"Kami mengapresiasi pengurus masjid atas terselenggaranya kegiatan ini. Malam ini kita berkumpul di masjid yang penuh dengan keceriaan ini dalam rangka memperingati hari besar Islam, yakni tahun baru Islam," ungkap putra Koto Tangah ini.

Ia mengatakan, dengan memperingati tahun baru Islam, maka umur umat Muhammad saw., makin berkurang. Menyadari hal itu, tentu sebaik-baik amal adalah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan meningkatkan iman dan ketakwaan kepada-Nya.

"Tentu saja kita akan sadar, bahwa umur kita semakin berkurang. Dengan menyadari hal itu, tentunya kita akan kembali untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, dalam arti meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt," ungkapnya.

"Dengan memasuki tahun baru ini kita berusaha untuk mengoreksi diri, apakah amalan-amalan yang pernah kita lakukan itu sudah termasuk baik atau tergolong amalan jelek. Bila yang kita lakukan sudah mencerminkan kebaikan, maka kita berusaha untuk meningkatkan amalan tersebut," terangnya. 

Namun jika sebaliknya, kata Desri Ayunda, maka sebagai hamba yang selalu khilaf, berusaha dengan optimal untuk melangkah menuju kebenaran, agar supaya perjalanan hidup ini semakin lama semakin baik, sehingga menjadi insan kamil sebagaimana diharapkan.

"Pentingnya kita menyambut tahun baru Islam agar anak-anak kita bisa memaknai tentang penanggalan Islam. Selama ini, generasi  Islam tidak mengenali  mana tahun baru kita, mana tahun baru yang bukan tahun baru kita," tuturnya.

Apatah lagi, selama ini generasi muda Islam begitu eforia menyambut tahun baru Masehi. Untuk itu, mari gali kembali sejarah tahun baru Masehi tersebut, sehingga dapat memahami arti Islam sesungguhnya.

"Dewasa ini generasi kita tidak mengenali tahun baru Islam itu sendiri. Adanya pengurus masjid melakukan zikir bersama dalam memperingati tahun baru Islam ini, dapat membangkitkan semangat generasi Islam," tukuknya.

Kedepan, ajak Desri, lakukanlah perlombaan  yang Islami untuk menyambut tahun baru Islam ini, sehinga memacu semangat generasi muda dan juga dapat memperkuat remaja masjid. 

"Selama ini generasi kita banyak terjebak dalam menyambut tahun baru masehi dengn pergaulan bebas dan narkoba. Untuk itu, mari bersama kita lindungi generasi kita dengn menanamkan ahklak dan moral islami," ujarnya.

Penggurus Masjid al-Muhajirin Bustomi bertermaakasih kepada Desri Ayunda yang menyempatkan diri menghadiri peringatan tahun baru Islam di masjid tersebut.

"Kita berharap kedepannya lahir pemimpin  untuk semua umat dan memperkuatkan generasi Islam dengn program  keagamaan dan memprkuat keberadaan remaja masjid," harapnya. 

Tentunya, ungkap Bustami, dengn bantuan operasional, mereka ada tunjugan dari pemerintah sehinga generasi muda Islam yang tergabung bersama remaja masjid bisa lebih optimal untuk memahami  agama.

"Saya menghimbau kepada kita semua, terutama generasi muda Islam agar selalu merayakan tahun baru Islam ini," tutupnya.

(izam/zulpili)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »