PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan Prayitno Buka Seminar Internasional Terkait Rohingya

Gubernur Irwan Prayitno memberikan kata sambutan saat membuka seminar internasional terkait tragedi kemanusiaan di Rohingya.

BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno membuka kegiatan seminar Internasional menyikapi tragedi kemanusiaan di Rohingya, bertempat di Auditorium Gubernuran Sumbar, 30 September 2017.

Seminar ini atas kerjasama dengan Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Sumatera Barat, ACT (Aksi Cepat Tanggap), dan Komite Nasional Untuk Solidaritas Rohingya (KNSR)

"Sangat penting bagi kita, pada esensi hadirnya manusia dan jiwa kemanusiaan untuk memaknai tragedi kemanusiaan di Rohingya. Dengan demikian rasa empati dapat kita tumbuhkan dan siap untuk saling tolong menolong dalam pemulihan kondisi para pengungsi Rohingya," ujar Gubernur Irwan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi semua pihak yang telah membantu meringankan penderitaan yang dialami muslim Rohingya. 

"Saya sangat berterima kasih pada Pemerintah RI dan seluruh LSM Kemanusiaan yang telah proaktif memberikan bantuan logistik, obat-obatan, dan tenaga medis untuk membantu pengungsi Rohingya," ungkapnya.

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *