PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Penipuan Berkedok Biro Perjalanan Umrah Kembali Terungkap, Kali Ini di Solo

Puluhan korban melapor ke Mapolresta Solo terkait dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan umrah di Kota Solo.

Penipuan Berkedok Biro Perjalanan Umrah Kembali Terungkap, Kali Ini di Solo
BENTENGSUMBAR.COM - Kasus penipuan berkedok biro perjalanan umrah juga terjadi di Kota Solo. Tak tanggung-tanggung, korban yang telah menyetor uang mulai dari belasan hingga puluhan juta ini mencapai ratusan orang.

“Saat ini masih kami tangani, jumlah korban yang melapor kurang lebih 300an orang,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Sabtu, 30 September 2017.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus menerima laporan dari sejumlah korban yang mengaku ditipu oleh agen biro perjalanan umrah Hannien yang berkantor di salah satu mall di Kota Solo.

Sementara itu, salah seorang korban, Nurul Fitri Hidayati (25) mengaku tergiur setelah mendapat rekomendasi dari temannya untuk umrah melalui biro perjalanan tersebut. Dia menyetor uang senilai Rp 18 juta sejak 2016 lalu. Namun, hingga kini belum berangkat ke tanah suci.

“Saya sudah daftar sejak pertengahan 2016 lalu. Bulan April kemarin, pihak Hannien telah menemui calon jemaah umrah. Mereka berjanji akan mengembalikan uang setelah tiga bulan. Namun, sampai saat ini juga belum terealisasi. Kami minta uang kami kembali,” ujar warga Klaten ini saat membuat laporan di Mapolresta Solo.

Hal senada juga diungkapkan Sri Suratmi (30). Ia juga telah menyetor sejumlah uang ke pihak Hannien Tour senilai Rp 50 juta untuk keberangkatan kedua orang tuanya. Namun, hingga saat ini juga belum berangkat.

“Jangankan berangkat, uang kembali saja susahnya minta ampun,” keluh warga Karanganyar tersebut.

(by/kriminalitas.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *