Gubernur Irwan Resmikan Pasar Tani di Parkiran Kantor Gubernur Sumbar

Gubernur Irwan Resmikan Pasar Tani di Parkiran Kantor Gubernur Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Setiap Hari Rabu pagi, Pasar Tani akan digelar di lapangan parkir Kantor Gubernur untuk menggerakan perekonomian UKM serta mengendalikan inflasi didaerah. Pasar Tani ini juga memberikan keuntungan bagi produsen lebih besar dan konsumen mendapat harga yang murah.

"Bazar ini merupakan inisiatif dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura bersama Ketua  Tim Pengerak PKK Provinsi Sumatera Barat. Ini sesuatu yang menarik bagi ASN kantor gubernur, Polda, Danrem, setelah senam bareng pagi setiap Rabu, bisa belanja kebutuhan dapur di Pasar Tani ini dengan harga murah dan segar.  Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan ini dan ini merupakan ide cemerlang dalam mengerakan roda perekonomian dan pengendalian inflasi daerah," ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno usai meresmikan Bazar Pasar Tani, Rabu, 6 September 2017.

Dikatakannya, dengan adanya  Pasar Tani memudahkan masyarakat mendapatkan pangan murah yang berkualitas langsung. 

"Harga disini bahkan di bawah harga pasar," ulasnya.

Irwan Prayitno meminta Kepala Dinas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Sumbar, Candra untuk melakukan pengawasan dan kontrol harga yang ada di Bazar Pasar Tani ini. Jangan sampai ada yang menjual mahal  diatas harga pasar.

"Kontrol terus harga penjualan yang ada Pasar Tani. Penting harga dibawah harga pasaran," tuturnya.

Irwan Prayitno juga berharap masyarakat umum pun dapat memanfaatkan moment "Pasar Tani " di Lapangan Parkir Kantor Gubernur ini yang akan digelar setiap hari Rabu.

"Mesti pagi kesini,  karena jumlah amat terbatas, khusus  untuk memenuhi kebutuhan hariannya," ujarnya.

Pasar Tani ini, menyediakan kebutuhan 9 bahan pokok, terutama yang berhubungan dengan hasil pertanian Sumatera Barat, sayur-sayuran, buah-buahan, cabei, bawang, daging dan telur, hasil pengrajin UKM makanan, serta perikanan.

(zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »